Setelah 15 Tahun Tak Dikuras, Isi di dalam Sungai di Paris Ini Mencengangkan!

Sungai Saint Martin

TIPSTREN.com —

Paris merupakan salah satu destinasi paling indah di dunia. Setiap sudut kota memiliki objek wisata yang indah dipandang, Salah satunya adalah Menara Eiffel, Museun Louvre, Notre Dame de Paris.

alaupun tidak banyak wisatawan yang datang ke sungai Canal Saint Martin, namun ternyata banyak penduduk Paris yang datang ke kanal atau sungai ini untuk sekedar berjalan-jalan.

Sungai Saint Paris

Sungaui ini memiliki suasana kanal yang menenangkan siapa pun yang datang dan melihatnya bisa merasakan nyaman. Delama 15 tahun ini, sungai Saint Paris dibuat selalu penuh berisi air.

Canal-saint-martin-

Melansir dari laman viral4real.com, tahun 2017 ini, menjadi pertama kalinya untukk Sungai Canal Saint Martin dikeringkan atau dikuras.

Tujuan ini dimaksudkan untuk membersihkan isi di dalam kanal. Tak cuma dilakukan oleh pemerintah setempat, masyarakat setempat juga ikut membantu. Seperti kebanyakan perairan, masyarakat berpikir jika kanal itu berisi banyak ikan atau binatang air lainnya.

Canal-saint-martin

Kenyataannya tak cuma ikan yang ada di dalamnya. Ada lebih dari 40 ton sampah yang terkubur di sana. Mulai dari sepeda, motor, koin emas, kursi roda, dudukan toilet, perangkat bekas Perang Dunia I dan bahkan mobil.

Mengosongkan 90.000 meter kubik air, dan merenovasi empat kunci ganda nya, pihak berwenang menemukan berbagai hal yang tidak biasa lagi, termasuk pistol, yang kemudian diserahkan kepada polisi.

Isi Sungai Saint Martin

Mereka juga mampu mengeluarkan ikan sebanyak 4,5 ton berjenis trout, ikan mas, dan ikan air tawar yang telah membuat rumah mereka di kanal.

Ikan Sungai Saint Martin

Pengeringan kanal ini membutuhkan biaya 9,5 juta euro atau setara Rp 145 miliar. Rencananya pengeringan akan berlangsung selama tiga bulan sekali.

Wakil walikota yang bertanggung jawab atas lingkungan, Celia Blauel, memohon agar warga Paris menghormati perbaikan kanal sampai selesai.

“Jika setiap orang menghindari membuang apa pun di sana, kita mungkin bisa berenang di kanal dalam beberapa tahun, seperti di banyak kota-kota Eropa lainnya,” ujarnya.

Canal Saint-Martin sendiri merupakan sebuah kanal sepanjang 4,5 km di Paris. Kanal ini menghubungkan Canal de l’Ourcq dan sungai Seine serta mengalir di saluran bawah tanah antara Bastille dan République.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *