Bahasa Jepang Merupakan Bahasa yang Paling Sulit untuk Dipelajari

Jepang

TIPSTREN.com — Baru-baru ini, salah satu pengguna sosial media Twitter yang berasal dari Amerika datang dan berkunjung ke Jepang, ia mengeluhkan bahwa sulit membedakan antara “ya” dan “tidak” dalam bahasa Jepang.

Arti dari singkatan kata “un” (う ん) berarti “ya”, sementara “uun” (う う ん) berarti “tidak.” Dan jangan lupa ada “un?” yang setara dengan bertanya “ya?”. Intonasi dari ketiga kata ini berbeda, tapi tetap saja membingungkan bagi para pembelajar bahasa Jepang. Kata yang lainnya juga seperti kata “zenzen” yang memiliki kata negatif tapi juga belakangan ini digunakan sebagai konteks positif dan persetujuan.

Selain itu, banyak kata-kata sederhana dengan makna yang berlawanan. Salah satu contohnya adalah “ii yo” (sama dengan konfirmasi bahasa Inggris “ok!”.

Hal yang membuatnya membingungkan adalah bahwa kata ini juga digunakan untuk menyiratkan bahwa kalian tidak memerlukan sesuatu dan cara untuk mengetahuinya adalah dengan mengetahui konteksnya.

Contoh lainnya, apabila kita berbelanja dan memberi jawaban ii desu yo kepada kasir yang bertanya apakah kita perlu plastik atau tidak, penjaga kasir tersebut pasti akan bertanya kembali untuk memastikan jawaban kita menuju ke arah mana.

Mempelajari bahasa Jepang tidak bisa hanya melalui buku, kita harus tahu bagaimana para penutur asli menggunakannya di kehidupan mereka sehari-hari agar tidak terjadi salah paham dalam berkomunikasi.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *