4 Aplikasi Aneh Ini Sering Dipakai oleh Manusia

Pacar Khayalan
                                                               Pacar Khayalan

TIPSTREN.com – Pada zaman yang serba canggih saat ini tekhnologi semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Saking canggihnya, ada yang membuat aplikasi seperti salah satunya aplikasi pacar virtual.

Aplikasi-aplikasi aneh ini dibuat untuk menemani manusia sehari-hari. Bahkan sudah menjadi fenomena yang hidup di zaman modern.

Inilah 4 aplikasi aneh yang ada di zaman modern yang dibuat untuk menemani manusia yang kesepian.

1. Aplikasi Teman Virtual

Aplikasi ini dibuat dari Korea Selatan, aplikasi ini memang dibuat para penyendiri yang butuh teman. Berbekal kemampuan system yang bisa menganalisa, user dari aplikasi berbentuk messaging ini sangat dipuaskan karena kemampuan software tersebut membalas respon.

Walaupun hanya sebuah mesin, aplikasi ini membuat orang mendownloadnya berasa punya teman baik beneran. Meskipun begitu, dampak buruknya akan membuat para penggunanya terlalu nyaman sehingga benar-benar malas mencari teman sungguhan.

2. Aplikasi Pacar Khayalan

Seorang fotografer asal China, Lin Xi, memposting fotonya berdiri sendirian di beberapa tempat umum. Posenya seolah-olah sedang bersama orang lain.

Ternyata sosok orang lain itu muncul setelah fotonya jadi, yakni dengan digambar seperti karakter manga atau anime.

Tidak tahu apakah ini untuk tujuan ekspresi seni atau curahan hati. Namun banyak yang terperangah dengan fenomena dan foto-foto Lin Xi. Mungkin hasil karyanya telah ‘menyuarakan’ isi hati banyak orang.

Sebenarnya, imaginary relationship syndrome udah bisa dikategorikan kepada kelainan psikis dan harus mendapatkan terapi yang intens. Trauma dan takut gagal menjadi indikasi kuat kenapa banyak jomblo yang melakukan hal ini.

Meskipun kamu gagal pacaran dan harus jomblo, jangan sampai deh bikin pacar khayalan sendiri. Aneh aja ketika kamu hang out di kafe ngobrol dan senyum-senyum sendiri padahal hanya ada kamu di sana.

3. Aplikasi Pacar Virtual

Aplikasi pacar virtual ini bernama Invisible Boyfriend/Girlfriend ini diciptakan oleh Matthew Homann dan Kyle Tabor. Hanya perlu membayar biaya USD 24,99 per bulan kamu bisa mendapatkan pacar model apa pun.

Aplikasi ini bisa mengikuti mulai dari perawakan sampai sifatnya, tapi yang pasti cuma virtual aja. Namun yang dilakukan system-nya benar-benar bikin takjub. Selain bisa membalas pesanmu dengan pas dan manis, robot yang ada di dalamnya juga bisa mengirimkan voice mail dan note.

Aplikasi ini dibuat benar-benar seperti memiliki pacar sungguhan. Tapi, aplikasi ini cukup rawan nih dampaknya. Mungkin aja karena saking nyamannya, para penggunanya sudah benar-benar ogah cari pacar beneran. Gandeng smartphone pun berasa menggenggam tangan pacar, agak aneh ya…

4. Keluarga Manekin

Wanita ini memboyong dua buah manekin berwujud laki-laki tampan dan seorang gadis kecil yang manis, lalu Suzanne pun menciptakan keluarganya sendiri.

Dia kelihatan sangat bahagia, bahkan beberapa kali mulai berani menunjukkannya di depan umum.

Itulah tadi 4 fenomena aplikasi aneh yang terjadi diberbagai belahan dunia. Cobalah lebih membuka diri supaya nggak selalu berpikiran bahwa kamu kesepian.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan mulai dating online, tapi cari pasangan yang asal usulnya jelas ya karena apapun yang ada di internet terkadang meragukan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *