Selain Asyik, Pekerjaan Ini juga Dibayar Hampir Setengah Miliar, Mau Coba Melamar?

Pengasuh Panda

TIPSTREN.com — Banyak orang yang mengidam-ngidamkan pekerjaan yang diinginkannya bahkan sejak lahir. 

Negara China memiliki pekerjaannya pengasuh bayi panda. Melansir dari China Daily, Panda yang merupakan salah satu hewan langka dan dilindungi, selain itu panda juga merupakan aset yang besar bagi negara Tirai Bambu ini.

Salah satunya ialah bayi panda. Saat ini, banyak warga China dan internasional yang mendaftar untuk bekerja di pekerjaan ini.

Syarat untuk menjadi pengasuh panda ada empat persyaratan sederhana, salah satunya usia harus 22 tahun ke atas, bisa menulis, memiliki kemampuan fotografi, dan mengetahui pengetahuan tentang panda.

Jika berhasil kualifikasi tersebut maka pengasuh bayi panda di Giant Panda Protection and Research Center di Ya’an, akan mendapatkan bayaran sekitar 32 ribu dolar AS atau setara dengan (Rp 431,9 juta) per tahun, Selain gaji, pekerja juga mendapatkan fasilitas mobil kantor SUV dan makan.

Para pengasuh bayi panda yang bekerja disini akan mengasuh beberapa bayi panda. dengan memberikan makan, mengajak bermain, membersihkan badan panda, dan  membuat mereka takut dengan habitat baru.

“Bayi panda berbeda dengan panda raksasa.” “Sedikit banyak tugas tapi ini jenis pekerjaan yang menarik,” ujar Ye Mingxi, seorang eksekutif yang mensponsori penggerak rekrutmen pengasuh bayi panda.

Bagaimana, berminat menjadi pengasuh bayi panda di China?

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *