Wow! Pria Ini Tempuh Puluhan Ribu Kilometer Naik Vespa dari Italia ke Indonesia

Fabio Salini

TIPSTREN.com — Motor Vespa merupakan motor yang melegenda hingga saat ini. Motor buatan asal Italia tersebut salah satu motor yang paling banyak digemari orang di dunia.

Banyak komunitas motor vespa tidak hanya di Indonesia hampir seluruh negara pasti memiliki motor tua vespa.

Sebelumnya, ribuan pemilik kendaraan buatan Italia itu  datang jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk berkumpul di pusat pemerintahan Kota Yogyakarta itu.

Ribuan pengemudi Vespa itu berkumpul dan mengadakan kegiatan di Candi Prambanan, Jumat (15/9/2017).
.
Ribuan pengendara Vespa yang berasal berbagai komunitas dan klub ini datang dari sejumlah kota di Indonesia. Antara lain, Pontianak, Sukabumi, Malang, Lampung, dan lainnya.

Acara ini juga tidak hanya diikuti komunitas dan klub Vespa asal Indonesia. Melainkan sejumlah pecinta Vespa dari luar negeri juga hadir dalam even internasional itu.

Bahkan para peserta komunitas Vespa ini datang dari luar negeri yang berasal dari Malaysia, China, Filipina, Jepang, bahkan Italia.

Salah satu peserta yang menjadi perhatian adalah Fabio Salini (30), pria asal Italia ini belum pernah absen dalam ajang Asia Vespa Day.

Pecintas Vespa bernama Fabio Salini sudah mengendarai Vespa PX-nya menuju Indonesia. Walaupun demikian, Fabio tidak menghitung jarak yang ditempuh, Fabio memprediksi telah berkendara kurang lebih sejauh 90.000 kilometer.

Fabio dalam perjalanannya dari Italia ke Indonesia menempuh waktu yang cukup lama. Ia sudah  menghabiskan sekitar 100 hari. Pria asal Italia tersebut pun sudah mendapatkan pengalaman, baik suka maupun duka selama berkeliling dunia dengan mengendarai Vespa.

Kendala yang paling sering ia alami, ialah mesin yang rusak terutama di  bagian piston yang sering tersendat tiba-tiba ketika sedang menempuh perjalanan jauh. Hal itu disebabkan suhu mesin Vespanya panas.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *