Terungkap! Ternyata Tawaf Memiliki Kesamaan Arah Putaran Bumi dan Galaksi

Tawaf
Tawaf

TIPSTREN.com – Muslim dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tawaf. Tawaf merupakan kegiatan mengelilingi Ka’bah ketika sedang menjalankan ibadah Umrah maupun Haji.

Rahasia tawaf yang mengelilingi Ka’bah yang sering dilakukan oleh umat muslim ini yaitu sebanyak tujuh kali, Namun tahukah kamu ternyata gerakan tawaf sendiri memiliki makna bagi kehidupan manusia?

Ternyata rahasia gerakan tawaf  ini mengingatkan pada rotasi bumi yang mengelilingi matahari. Selain itu, putaran tawaf juga dapat dikorelasikan dengan putaran waktu yakni pagi, siang, dan malam.

Dilansir dari berbagai sumber, dalam alam mikro bagian terkecil dari setiap benda disebut atom. Elektron-elektron selalu berputar mengelilingi inti pusat atom, melakukan putaran rotasi dengan arah berlawanan jarum jam. Tawaf menunjukkan kesamaan arah putaran bumi dan galaksi.

Saat tawaf, seseorang cenderung tidak cepat lelah karena polanya seirama dengan arah putaran bumi. Tidak hanya itu, di dalam tubuh, peredaran darah manusia berlawanan dengan arah jarum jam.

Jadi, mungkin inilah alasan mengapa seseorang lebih baik berlari melawan arah jarum jam atau mengitari lapangan berlawanan dengan jarum jam saat berolahraga.

Sitoplasma mengelilingi nukleus, bagian dari sel yang berlawanan dengan arah jarum jam. Molekul-molekul protein terbentuk dari kiri ke kanan juga berlawanan dengan arah jarum jam.

Di dalam kandungan, telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam. Sperma pun mencapai indung telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam.

(hal/tipstren.com)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *