Wow! Mobil Klasik Mercedes W196 Buatan Tahun 1954 Ini Menjadi Mobil Termahal dalam Sejarah

Mercedes W 196
                                                                         Mercedes W 196

TIPSTREN.com — Mobil pabrikan asal Jerman ini hingga kini menjadi salah satu mobil yang laris di pasaran. Mobil yang banyak dipakai konsumen menengah keatas ini memiliki banyak penggemarnya di dunia. Meskipun mobil buatan tahun tua, namun mash saja banyak kolektor yang memburu mobil Mercy ini.

Mobil ini pertama kali dirilis memiliki desain yang sangat futuristik. Mobil ini sebenarnya dibuat pada tahun 1954 yang dimana pertama kali di perkenalkan di Reims Perancis pada ajang pembukaan Grand Prix Formula 1.

Mobil cantik berkarakter ini kemudian dianggap sebagai Holy grail of racing car karena mampu mendominasi ajang balap jet darat Formula 1 dua tahun berturut-turut sejak kemunculanya yaitu pada tahun 1954 dan 1955.

Pada awal kemunculannya, mobil ini dikendarai oleh dua pembalap legendaris Manuel Fangio dan Sir Stirling Moss, sebelum akhirnya berakhir di museum pada awal tahun 1980an.

Mobil ini sempat berpindah tangan beberapa kali dengan harga yang mahal berkisar jutaan dollar. Dana yang digunakan untuk  renovasi museum, sampai akhirnya berakhir di tangan seorang pengusaha asal Perancis dengan harga sangat fantastis yaitu $24 juta. Harga ini membuat mobil ini menjadi mobil klasik termahal dalam sejarah.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *