Ini Alasan Tanda Paraf Benar Guru ke Murid Menyerupai Huruf R

paraf guru

TIPSTREN.com — Ketika guru menilai lembar jawaban murid biasanya jika jawabannya benar akan diberi tanda sederhana paraf seperti itu. Selain itu, terkadang ada pula guru yang hanya memberikan tanda ceklist di jawaban yang benar.

Biasanya hampir semua guru memberikan tanda semacam ini jika jawaban dari muridnya benar. Selanjutnya jika jawaban yang salah akan dicoret garis atau diberi tanda silang.

Mungkin kita tidak pernah tahu kenapa para guru dan banyak orang menggunakan tanda semacam ini?

Namun, tahukah Anda ternyata paraf tersebut ada asal usul yang membuat tanda ini menjadi dipakai oleh banyak orang. Penasaran dengan asal usul tanda tangan atau paraf sederhana itu, TribunStyle mendapatkan jawabannya.

Salah satu akun Facebook bernama Kinan memberikan jawaban dan penjelasannya terkait sejarah paraf benar yang dipakai guru. Penjelasan Kinan ini diunggah ke grup Facebook Cocoklogi Science pada 8 Februari 2018.

“Inget kan kalau dulu pas sekolah dapet tanda ini, udah girangg banget kite bang…Padahal kagak tau tuh ini dapet skor berapa…Bener aja taunya kita.

Kata guru ane dulu, ini awal mulanya adalah huruf [r] kecil LATIN, singkatan dari R RIGHT, yang artinya BENAR.

Cuma lambat laun karena kepraktisan dan kecepatannya dalam menulis, menjelmalah huruf [r] latin menjadi  seperti ini. Cocok belum?” tulis penjelasan Kinan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *