Mau Jadi Penjaga Toilet di Tiongkok? Syaratnya Harus Sarjana dan Ada Maksimal Umur!

penjaga toilet

TIPSTREN.com — Agar bisa mendapatkan pekerjaan, seseorang biasanya harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pembuat lowongan.

Namun, ada salah satu pekerjaan yang terlihat rendah namun mematok syarat pendidikan yang tinggi yaitu manager toilet. Nyatanya mendapat pekerjaan sebagai manajer toilet ternyata bukan hal mudah.

Pekerjaan penjaga toilet di Tiongkok memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Menurut sebuah iklan lowongan pekerjaan yang diposting secara online oleh pejabat Distrik Hongshan, syarat menjadi seorang manajer toilet tidak boleh lebih dari 30 tahun. Lebih mengejutkannya lagi, pelamar minimal harus bergelar sarjana.

Banyak netizen yang menganggap iklan ini lelucon bahkan menertawakannya karena posisi yang diduduki hanya sekedar manajer toilet umum. seorang netizen mengatakan, “Jika kamu tidak giat belajar, kamu bahkan tidak memenuhi syarat untuk jadi manajer toilet umum.”

Netizen lain berpendapat, jika manajer harus punya gelar sarjana, artinya supervisornya harus memegang gelar master. Namun, seorang pejabat Komite Manajemen Perkotaan Distrik Hongshan segera memberi penjelasan supaya warga tidak bingung dengan persyaratan iklan pekerjaan tersebut.

Selanjutnya yang akan mengisi jabatan sebagai manajer toilet akan bertanggung jawab menangani tugas administratif kamar mandi umum di distrik tersebut. Bukan menjadi penjaga atau petugas kebersihan toilet.

Lowongan pekerjaan itu dengan jelas memaparkan betapa pentingnya keberadaan toilet umum di setiap distrik.

Terlebih saat ini semua negara sedang melakukan perombakan di mana ribuan toilet akan dimodernisasi dalam sebuah program bernama “revolusi toilet”. Program ini nantinya akan memperbaiki kamar mandi umum daerah yang sudah ketinggalan zaman.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *