Foto dan Video Rumah ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Tahun 90-an dan Sekarang Beredar, Begini Kondisinya

rumah si doel anak sekolahan

TIPSTREN.com — Sinetron yang satu ini memang paling laris ditonton oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sinetron Si Doel Anak Sekolahan sudah melegenda bagi masyarakat Indonesia. Jadi, jika kamu yang tidak mengetahui siapa tokoh dan bagaimana latar ceritanya, kebangetan banget deh.

Si Doel Anak Sekolahan sendiri merupakan salah satu sinetron pertama yang ditayangkan oleh Televisi swasta RCTI pada tahun 1994. Sinetron ini bercerita tentang sebuah keluarga Betawi asli yang sederhana dengan pemeran utama bernama Doel.

Doel sendiri diperankan oleh aktor senior Rano Karno. Selain Rano, sinetron yang dicampuri unsur komedi ini juga dibintangi oleh Benyamin, Pak Tile, Aminah Cendrakasih, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Suti Karno, Basuki hingga Mandra.

Sinetron ini sudah mengoleksi sebanyak 162 selama 7 musim ini kebanyakan berlatar di sebuah rumah tempat tinggal Doel bersama Enyak, Babe, dan adiknya.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan rumah yang ditampilkan. Rumah Doel adalah rumah bercorak Betawi yang biasa disebut rumah kebaya.

Ya, rumah dengan serambi luas di bagian depan ini kerap dipakai Babe Sabeni bersantai, kemudian serambi ini juga dimanfaatkan Atun untuk buka usaha salon.

Halaman rumah ini masih berbentuk tanah luas yang ditumbuhi beberapa pohon di sudut-sudut tertentu. Di samping kiri rumah berdiri kediaman Basuki yang mengontrak.

Lalu yang paling tak bisa dilupakan adalah warung kayu sederhana Enyak yang ada di dekat pintu masuk halaman rumah.

rumah si doel

Gambar yang terlihat ini merupakan kondisi sekitar 20 tahunan yang lalu, lalu bagaimana kondisinya sekarang? Dilansir dari akun bernama YouTube M.R. KIDS, tampak rumah Doel sudah terlihat sedikit modern, meski tak semua bagian rumah diubah.

Coba kamu bedakan antara penampakan rumah Doel pada episode awal dan kondisinya sekarang. Ini di ambil pada sinetron episode 2. Halaman rumah masih sederhana berbentuk tanah yang diratakan.

rumah si doel anak sekolahan
Kondisinya sekarang, halaman sudah berbetuk paving dan lebih rapi.

Jalan kampung di tahun 90-an juga masih terlihat tanah yang diratakan, samping kanannya tampak seperti kebun kosong.
si doel

Sekarang sudah berbentuk aspal dan banyak kendaraan lalu-lalang. Kanan-kiri jalan sudah dibangun beberapa rumah.

rumah si doel saat ini

Rumah Doel yang sekarang tampak sudah diberi pagar besi sehingga terlihat rapi dengan fiber warna hijau. Warung Enyak tamak sederhana yang terbuat dari kayu.

warung enyak

Saat ini warungnya sudah tidak ada dan disinyalir sudah diubah menjadi sebuah pondok untuk bersantai.

Terlihat dari bentuknya, rumah ini tampak berubah drastis, hanya saja bagian atap rumah masih terlihat sama, namun cat warna yang berbeda.

warung enyak saat ini

Tak hanya itu, selanjutnya yang tidak berubah adalah rindangnya pepohonan yang memenuhi halaman rumah tersebut.

Lihat saja di video ini:

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *