Menghormati Orang yang Jauh Lebih Tua, Timnas Indonesia U-12 Cium Tangan Wasit Sebelum Memulai Pertandingan

Timnas Indonesia U 12
                                                                      Timnas Indonesia U 12

TIPSTREN.com — Biasanya ketika suatu pertandingan sepakbola akan dimulai, ada momen berjabat tangan antara pemain dengan pemain sampai kepada pemain dengan wasit.

Namun foto yang menunjukan pemain ketika bersalaman dengan wasit ini sunguh diluar dugaan. Para pemain Timnas Indonesia U-12 ini mencium tangan sang wasit.

Hal ini merupakan kearifan lokal, kata mereka, biasanya sembari setengah bercanda. Namun, apa yang dilakukan oleh tim Indonesia U-12 pada ajang Danone Nations Cup 2017 ini merupakan sebuah unjuk identitas bangsa Indonesia.

Hal ini yang dilakukan oleh para penggawa Indonesia U-12 dalam ajang turnamen yang digelar di New Jersey, Amerika Serikat. Para menain Timnas Indonesia U-12 selama berjalannya turnamen, Indonesia yang diwakili oleh SSB Batu Agung dari Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, membuat aksi yang patut diacungi jempol.

Setiap sebelum memulai pertandingan, para penggawa Timnas Indonesia U-12 bukan hanya bersalaman dengan lawan mainnya, tetapi juga mereka selalu mencium tangan para wasit dan hakim garis sebagai bentuk penghormatan terhadap orang yang jauh lebih tua.

Sontak, aksi yang dilakukan anak-anak cilik Timnas Indonesia U-12 ini mendapat banjir pujian dari netizen.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *