Emoji Ini Ternyata Bukan Berarti Berdoa, Ini Arti yang Sebenarnya

emoji berdoa

TIPSTREN.com — Pastinya kalian sering menggunakan dalam setiap pesan singkat yang digunakan di aplikasi seperti Whatsapp atau Line. Emoji sendiri digunakan untuk memberikan ekspresi kepada lawan obrol kita.

Emoji sendiri berfariasi, ada emoji senyum, sedih, nangis, sampai tertawa. Nah, salah satu emoji yang sering digunakan adalah emoji dua telapak tangan yang disatukan.

Apakah makna dari emoji tersebut? Emoji ini memang membuat bingung sebagian orang. Pasalnya, ada yang mengatakan bahwa itu adalah emoji yang menunjukkan permintaan maaf.

Banyak yang menyebut jika emoji ini menggambarkan tos atau high five atau menganggap itu menunjukkan sikap berdoa. Karena kebanyakan orang menggunakannya di WhatsApp, mari kita telusuri kebenarannya.

1. Artinya adalah High-Five

Anda bisa menggunakan WhatsApp web untuk menemukan fasilitas pencarian emoji berdasarkan kata kunci.

Saat Anda memasukkan kata kunci, “high five” maka akan muncul emoji yang menggambarkan hal tersebut.
emoji high five
2. Artinya sikap berdoa 
Namun, bagi Anda yang sering menggunakan emoji ini untuk mewakili kata “doa” atau “berdoa”, Anda pun tak salah. Dengan cara yang sama, coba saja masukkan kata kunci “pray”.
Akan terlihat empat emoji yang menggambarkan hal tersebut, dan lagi-lagi emoji kedua telapak tangan disatukan itu ada.
3. Beberapa arti dilihat dari Emojipedia
Satu emoji yang sama memang bisa memiliki banyak artian, dan Anda bisa melihatnya secara lengkap di situs Emojipedia.org.
Dua tangan yang disatukan dalam budaya Jepang berarti simbol gerakan tangan saat mengatakan “tolong” atau “terima kasih”. Sehingga emoji ini memiliki arti :
– High Five
– Tolong
– Sikap berdoa
– Terima kasih Kalau menurut Anda, apa arti yang tepat dari emoji tersebut?
(hal/tipstren)
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *