Jangan Kaget! Ini Biaya Sekolah Dasar Cucu Aburizal Bakrie, Ratusan Juta per Semester

nia ramadhani

TIPSTREN.com — Biaya pendidikan yang saat ini semakin hari semakin mahal memang benar adanya. Pendidikan memang sangat penting untuk sang anak agar suatu saat bisa menggapai cita-citanya.

Orangtua biasanya rela mengeluarkan uang mahal agar anaknya memperoleh pendidikan terbaik bagi masa depannya.

Hal tersebut juga jadi perhatian serta upaya dari Prianti Nur Ramadhani atau Nia Ramadhani dan juga Anindra Ardiansyah Bakrie, atau Ardi Bakrie.

Sekarang, anak pertama dari Nia, Mikhayla Zalindra Bakrie berusia tujuh tahun dan kini ia sudah bersekolah di salah satu sekolah elite di Jakarta.

Sering kali Nia mengunggah insta stories sedang mengantar Mikhayla sekolah dan melakukan segala kegiatan di sekolahnya. Nia juga sering berkumpul bersama orangtua murid teman-teman Mikhayla.

Lewat akun Instagram resmi miliknya, Nia sering menulis anaknya bersekolah di British School Jakarta. Sekolah tersebut merupakan sekolah swasta yang berada di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris.

Mengutip dari laman British School Jakarta, bsj.sch.id, sekolah ini membuka berbagai kelas mulai dari pre-school hingga usia 13 tahun atau sekolah menengah.

Sekolah ini juga para pengajar tak hanya mengasah akademik tetapi juga potensi mulai laboraturium, kemampuan seni, olahraga, dan masih banyak lagi.

sekolah elite

Bangunan BSJ pun juga tak main-main, lengkap dengan segala fasilitas penunjang pendidikan. Terdapat berbagai media olahraga yang memadai, termasuk kolam renang untuk berlatih siswa.

Dikutip dari website resminya, per semester ini untuk bagi yang berniat sekolah di BSJ para orangtua perlu menyediakan biaya pendaftaran sebesar Rp 2,5 juta.

Sekolah tersebut juga menyediakan fasilitas antar jemput yang dibanderol Rp 9,3 juta sekali jalan selama satu semester. Kalau ingin antar-jemput (berangkan dan pulang sekolah) cukup merogoh kocek Rp 17,3 juta.

Armada yang digunakan untuk antar-jemput ini adalah bis Big Bird (armada bus Blue Bird). Dan biaya pendidikan Mikaila yang saat ini berusia 7 tahun bila dilihat dari harga tercantum dalam tabel biaya pendidikan saat di website resmi sekolah tersebut sangat fantastis.

Diperkirakan jika biaya sekolah per-tahun anak Nia ini sekitar Rp 311 juta, atau Rp 108,850 juta per-semesternya. Wah, mahal juga ya! Bagaimana? Fantastis bukan?.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *