Masyarakat Jepang Memiliki Tradisi Setiap Perayaan Natal yaitu Makan di KFC

tradisi makan di kfc

TIPSTREN.com — Ternyata di Jepang masyarakat memiliki tradisi unik menjelang natal. Anda akan menemukan pemandangan yang ramai di gerai-gerai KFC. Bahkan antriannya cukup panjang yang terlihat di franchise dari Amerika tersebut.

Usut punya usut karena menjelang natal KFC di Jepang akan menyediakan menu-menu yang tidak biasa seperti kalkun dan menu sampingan lain seperti kue-kue dan anggur. Hal ini dikarenakan jumlah unggas yang langka hidup di Jepang dan juga dikarenakan Iklan yang dibuat begitu menarik sehingga masyarakat rela mengantri hanya untuk memperoleh makanan ala negeri Barat ini.

Selain itu alasan harus adanya KFC pada perayaan natal di Jepang, mereka menganggap Colonel Sanders dianggap mirip dengan Santa Claus. Konon masyarakat jepang masyarakat Jepang yang memang tergila-gila dengan produk Amerika, dan didandanilah kolonel Sanders dengan kostum Santa Clause sambil membawa slogan “Kurisumasu ni wa kentakkii!” yang artinya Kentucky for Christmas.

Slogan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1974 dan diikuti dengan promo besar-besaran yang mengiklankan KFC sebagai hidangan Natal dan sejak saat itu tiada Natal tanpa KFC di Jepang.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *