Pria Ini Pecahkan Rekor Muri dengan Bermain Hula Hoop Selebar 5,14 meter

rekor Yuya Yamada dengan hula hup

TIPSTREN.com — Baru-baru ini rekor muri terbaru didapatkan oleh seorang pria asal Tokyo, Jepang, bernama Yuya Yamada.

Ia berhasil memecahkan rekor bermain hula hop bagi rekor Guinness World of Records yang baru. Yuya melakukan permaian yang biasanya untuk anak-anak itu dengan menggunakan sebuah hula hop selebar 5,14 meter. Hula hop yang terbuat dari alumunium itu dapat berputar beberapa lama di panggulnya.

Ternyata, di negerinya sendiri Yuya Yamada mendapat julukan ‘Pria Hoop Yu-Ya’. Itu karena pria tersebut terkenal dengan trik-triknya bermain hula hoop.

Yuya sendiri mampu memutar sebuah hula hoop sambil berlari, memutarnya secara vertikal dengan kepada dan punggungny, serta mampu memutar lusinan alat tersebut bersamaan.

Yuya memiliki kemampuan koordinasi luar biasa yang secara dasar membuatnya bisa menjaga putaran hula secara virtual pada setiap bagian tubuhnya.

Namun, di rekor dunia terbaru yang dibuatnya, ia perlu sebuah pendekatan yang benar-benar berbeda.

Memainkan hula hoop dengan lebar 5,14 meter sendiri nyatanya memang tidak mudah, namun ia  berhasil melakukannya dengan sempurna. Memainkan alat ini kita diharuskan menggoyang panggul ke belakang dan ke depan, kita harus memutarnya dengan kedua tangan.

Setelah itu berlari dan berputar di dalam hula hoop raksasan tersebut sambil tetap menjaga momentum itu berlangsung. Hal itu mungkin terlihat lucu, tetapi sebenarnya ada sebuah seni yang sangat bernilai di dalamnya, dan waktunya haruslah tepat.

Dilaporkan, sebelumnya Yuya Yamada pernah memecahkan rekor dunia bermain hula hoop dengan alat terbesar, yaitu ring selebar 4,93 meter. Namun, pada tahun berikutnya, rekor itu dipatahkan oleh Ashrita Furman yang bermain hula hoop dengan ring selebar 5,04 meter.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *