Ini 3 Fakta Unik Tentang Tanda Lahir yang Belum Diketahui

bayi memiliki tanda lahir

TIPSTREN.com — Biasanya tidak sedikit dari kita yang memiliki tanda lahir di tubuhnya. Hal tersebut biasanya muncul ketika kita baru lahir.

Namun, ketika kita sudah beranjak dewasa, tanda lahir juga akan terlihat membesar dan tidak bisa dihilangkan.

Ada beberapa fakta menarik terkait tanda lahir yang dimiliki seseorang. Berikut ini informasi unik mengenai birthmark atau tanda lahir yang perlu kamu ketahui:

1. Tanda Berupa Bercak

Tanda lahir biasanya berupa bercak berwarna kecokelatan, kemerahan, kehitaman atau keungu-unguan

Orang-orang percaya bahwa bercak tanda lahir pada bayi disebabkan karena sang ibu melihat bulan yang memiliki bercak-bercak hitam atau karena ngidam yang tidak terpenuhi.

Namun hal tersebut salah besar, dari sudut pandang medis tanda lahir muncul karena pembuluh darah yang tidak tumbuh secara normal, selain itu tanda lahir juga bisa disebabkan juga karena kelainan pigmen (zat warna) dalam kulit.

2.Bersifat Permanen

Biasanya, tanda lahir bersifat permanen, namun ada juga yang bisa hilang dengan sendirinya atau dengan bantuan medis

Lebih dari 80 persen manusia yang lahir kedunia ini memiliki tanda lahir dan pada umumnya bersifat permanen.

Namun jika kamu ingin menghilangkan tanda lahir juga bisa kok tapi dengan melakukan tindakan medis seperti operasi laser untuk memudarkan tanda lahir tersebut.

Namun, jika tidak menganggu kesehatan alangkah baiknya tanda lahir tetap melekat pada tubuhmu sebagai identitas fisik yang dapat dikenali oleh siapapun.

3. Jenis Tanda Lahir

Hemangioma dan port-wine stains merupakan 2 jenis tanda lahir yang perlu diwaspadai

Hemangiomas atau strawberry mark merupakan jenis tanda lahir yang harus diwaspadai karena sangat berbahaya bagi seseorang yang memilikinya.

Hemangiomas masuk kedalam jenis tumor jinak yang jika tidak dihilangkan dengan tindakan medis seperti operasi laser, maka tanda lahir tersebut akan melebar bahkan membesar hingga mempengaruhi kerja organ tubuh yang lain.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *