Rekor! 3 Orang yang Pernah Tinggal di Hotel dalam Jangka Waktu Terlama, Bahkan Sampai Puluhan Tahun!

David dan Jean Davidson

TIPSTREN.com — Belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan kisah seorang wanita paruh baya berinisial CW. Ia menetap bersama kelima anak adopsinya di sejumlah hotel mewah di Jakarta.

Menurut Kanit V Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum, AKP Hasiati Lawole, selama 10 tahun, CW berpindah dari Twin Plaza Hotel di Slipi, Palmerah, Jakarta Barat; Hotel Peninsula yang juga terletak di Slipi; dan Hotel Le Meridien di kawasan Jakarta Pusat.

Ternyata, hal demikian tidak hanya dilakukan wanita berinisial CV yang menginap di hotel, ada beberapa orang yang menetap di hotel dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan, ada keluarga yang menetap sampai dengan 22 tahun di hotel. Siapa saja orang tersebut? Simak!

1. Joy Barker

joy-bricker

Melansir dari laman CNN, Joy Bricker (79) telah tinggal di Towne Place Suites by Marriott, di Falls Church, Virginia, selama 11 tahun.

Nenek Bricker pindah ke hotel pada tahun 2001 ketika ia mendapat pekerjaan di Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan. Bricker lalu menjadi tamu terpanjang yang menginap di hotel tersebut karena Bricker baru check out pada tahun 2012.

Nyatanya, bukan boros yang didapat karena menginap di hotel justru ia mengatakan bahwa dia memilih hotel karena harganya lebih hemat biaya daripada sewa apartemen di daerah itu, yang seharga sekitar 1.500 – 1.700 US Dollar (Rp20-23 juta) per bulan.

Sementara ketika ia tinggal di hotel, Bricker hanya membayar 139 US Dollar (Rp1,9 juta) per malam untuk kamar dengan dua kasur dan luas 46 meter persegi. Apalagi Bricker mendapatkan layanan internet nirkabel, housekeeping, dan keamanan 24/7.

2. Beatrice Muller

beatrice-muller

Usai pensiun, seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Beatrice Muller mengaku sudah menetap selama 14 tahun di QE2, sebuah hotel kapal pesiar di Dubai.

Melansir dari BBC, Muller mengatakan telah menjual rumahnya di Florida dan tinggal di sebuah kamar di kapal pesiar tersebut dengan membayar 3,500 Pound (Rp67 juta) per bulan.

3. David dan Jean Davidson

David dan Jean Davidson

Orang terakhir adalah David Davidson (79) dan istrinya, Jean (70). Menurut Guiness World Records, ia merupakan orang yang menginap paling lama di hotel, yaitu selama 22 tahun.

Melansir dari theguardian.com, keduanya tinggal di sebuah Travelodge, sebuah hotel murah, karena lebih murah dan lebih aman daripada tinggal di rumah mereka.

Dilaporkan mereka telah menghabiskan sekitar 100.000 Pound (Rp1,9 miliar) di kamar mereka dengan pemandangan tempat parkir sejak mereka pindah ke sana pada tahun 1985. Dengan rata-rata 90 Pound (Rp1,7 juta) per minggu, mereka mendapatkan kamar yang baik dan tidak perlu membayar tagihan rumah tangga.

Keduanya baru ke luar dari hotel pada tahun 2007. Sekarang, nama kamar yang dulunya mereka tempati telah diganti namanya menjadi The Davidsons’s Suite untuk menghormatinya.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *