Anti dari Segala Hal, Ini yang Terjadi Jika Mobil Kepresidenan Jokowi Terkena Bom

mobil kepresidenan

TIPSTREN.com — Saat ini Indonesia tengah berduka usai rentetan teror bom yang terjadi di daerah Jawa Timur sejak Minggu (13/5/2018).

Atas kejadian luar biasa ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), langsung meninjau langsung lokasi terjadinya ledakan bom di Surabaya.

Dengan tanpa takut, Jokowi langsung memantau dampak ledakan yang terjadi di tiga gereja di Surabaya. Para pengamat menilai wajar jika Jokowi menggunakan mobil anti tuk meninjau lokasi ledakan bom. Mengapa demikian?

Presiden Jokowi sendiri memang dibekali dengan mobil dinas kepresidenan yang memiliki kecanggihan yaitu anti peluru dengan merk Mercedes S600 Guard.

 

Presiden Jokowi sebenarnya sudah lama menggunakan S600 Guard. Diketahui Jokowi sudah memakai mobil ini sejak tahun 2014. Namun, unit yang melindungi orang nomor satu di Indonesia ini bukan merupakan keluaran terbaru melainkan diproduksi tahun 2008.

Kecanggihan pada Marcedes-Maybach ini bahkan sudah ditingkatkan kemampuan sebelumnya yang sudah ada S600 Guard dengan versi terbaru bersertifikat VR 100.

Kendaraan yang digunakan Jokowi ini tahan peluru kendali atau senjata apa pun. S600 Guard berlabel VR 100 disebut mobil paling aman di dunia.

S600 Guard juga sudah dibekali kaca anti-peluru. Kaca terbuat dari bahan armaid (serat sintetis) dan komponen polyethylene (plastik) serta dilapisi polycarbonate yang tahan lontaran serpihan.

Tidak cukup sampai disitu, kaca pada mobi ini juga menawarkan perlindungan dari peledak. Mercedes menhelaskan bahwa S600 Guard tahan ledakan dari samping dan bagian kolong.

Rangka mobil dirancang khusus menghadapi ancaman dari segala sisi. Begitulah gambaran bagaimana seri terbaru S600 Guard jika diserang dengan berbagai senjata dan bom.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *