Ikan Ini Memiliki Racun Paling Berbahaya di Dunia

Ikan Buntal
                                                                              Ikan Buntal

TIPSTREN.com — Ikan yang satu ini ternyata memiliki racung paling berbahaya di dalam tubuhnya. Sepintas ikan ini terlihat imut, namun ternyata ikan ini merupakan kelompok karnivora atau hewan pemakan daging.

Ikan ini juga diketahui tidak terlalu ahli dalam berenang, untuk itulah ikan ini selalu memasukan air ke dalam tubuhnya dan menggembung untuk bertahan agar tidak menjadi santapan ikan yang lainnya.

Ketika menggembung, ukuran tubuh ikan buntal ini bisa tiga kali lebih besar dari ukuran normalnya. Namun demikian, menurut beberapa orang, ikan ini memiliki rasa yang sangat nikmat ketika dikonsumsi.

Sampai restoran di Jepang dan Korea menyajikan menu makanan ikan buntal ini kerena rasa dagingnya yang nikmat. Namun bagi anda yang gemar mengkonsumsi ikan yang satu ini, mulai dari sekarang anda harus mengurangi atau menghentikan mengkonsumsinya.

Karena ikan yang satu ini secara alami memiliki tetrodotoxin di dalam tubuhnya.Tetrodotoxin merupakan salah satu racun alam yang paling berbahaya, racun ini bahkan 10.000 kali lebih berbaya dibandingkan dengan sianida.

Walaupun orang dewasa hanya mengkonsumsi sebanyak 0,001 miligram, namun tetap saja akan berakibat fatal. Dosis dari racun ikan buntal ini bagi manusia diperkirakan 2 mg TTX. Racun yang sangat mematikan ini akan bereaksi pada korban hanya dalam waktu kurang dari setengah jam.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *