5 Destinasi Tersembunyi di Pulau Sumba yang Menakjubkan

Puru Kambera
                                                                    Puru Kambera

TIPSTREN.com – Tak hanya Bali dan Lombik, Indonesia memeiliki banyak keindahan alam yang dimiliki salah satunya pantai.

Destinasi menarik yang wajib kalian kunjungi salah satunya adalah Pulau Sumba. Banyak tempat-tempat luar biasa untuk melakukan pemotretan di tempat ini.

Inilah beberapa destinasi wisata di Pulau Sumba yang keindahannya tak kalah dengan dengan destinasi internasional.

1. Puru Kambera

puru kambera
Puru Kambera

Puru Kambera ini terletak 25 kilometer ke arah timur Kota Waingapu. Puru ini memiliki pasir putih yang cantik serta air laut berwarna biru jernih.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan ombak biru yang dapat kamu saksikan. Ada pula hamparan savana hijau di dekat pantai. Terkadang ada beberapa kuda terlihat sedang menikmati santapannya di padang hijau tersebut.

2. Bukit Wairinding

Bukit Wairinding
Bukit Wairinding

Bukit Wairinding ini memiliki hamparan rerumputan yang sangat hijau dan pastinya memanjakan mata kita saat melihatnya. Padang savana tersebut berwarna hijau saat musim hujan, dan  berwarna kuning saat kemarau.

Padang hijau ini berlokasi di Desa Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur. Anda tertarik mengunjungi Bukit Wairinding?

3. Danau Weekuri

Danau Weekuri
Danau Weekuri

Danau Weekuri berair asin ini terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya. Air danaunya yang hijau dan memiliki kadar garam yang tinggi.

Siapapun yang berenang di sini tubuhnya akan mengapung karena kadar garam tinggi pada air ini. Air bening kebiruannya ini mampu menghipnotis wisatawan yang datang berkunjung ke Danau Weekuri.

4. Pantai Ratenggoro

Pantai Ratenggaro
Pantai Ratenggaro

Pantai ini bernama pantai ratenggoro, pantai ini cocok untuk anda yang hobi berselancar. Pantai ini ombaknya cukup tinggi dan panjang. Pantai yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya ini merupakan kombinasi wisata alam dan budaya.

Di dekat pantai juga terdapat kampung adat Ratenggaro. Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati wisata pemandangan alam sekaligus wisata budaya di tempat ini.

5. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu memang tak setenar seperti Pantai Kuta di Bali. Namun, pantai ini merupakan salah satu tujuan bagi peselancar baik dari dalam negeri maupun luar negeri lho.

Bahkan, pantai nihiwatu ini dikenal dengan sebutan God’s Left. Ombak di pantai ini merupakan salah satu yang ingin ditaklukkan oleh para peselancar dunia.

(hal/tipstren)

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *