Tak Tahan Anaknya Sering Diejek Karena Ayahnya Bernama Kentut, Pria Ini Akhirnya Merubah Nama Kentut Menjadi Ihsan Hadi

kentut

TIPSTREN.com — Nama merupakan sebuah doa atau harapan yang diberikan dari orangtua kepada anaknya. Namun, bagaimana jika nama tersebut adalah Kentut?

Seperti kisah seorang warga yang berada di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, berjuang di pengadilan negeri setempat untuk mendapatkan legalitas mengganti namanya.

Pria ini hendak mengubah namanya dari Kentut menjadi Ihsan Hadi. Kentut sendiri memberikan banyak alasan kuat sehingga dirinya mengurus legalitas pergantian nama tersebut.

Pria yang saat ini berusia 28 tahun tersebut menjelaskan, sehari-hari ia bekerja sebagai penjaja mi ayam. Selain itu, ia juga menjadi ustaz dan mengajar mengaji anak-anak di lingkungannya.

Oleh karena menjadi ustaz yang notabene diharapkan menjadi teladan warga, maka ia membulatkan tekad mengganti nama pemberian orangtuanya tersebut.

“Tapi yang paling menguatkan tekat saya adalah putri saya sendiri. Dia sering menangis dan mengurung diri di kamarnya karena malu di ejek. Pernah waktu itu anak saya tak mau sekolah karena terus menerus diejek kentut oleh teman temannya,” ujarnya.

“Pernah satu RW saya diejek oleh orang-orang, dan di kecamatan pernah diomeli karena disangka bercanda menyebut nama saya. Yang tidak akan saya lupa adalah, waktu pengurusan di Disdukcapil semua petugas di sana menertawakan nama saya,” lanjut Kentut.

Kentut sendiri sudah mengajukan permohonan perubahan nama ke PN Tangerang yang didampingi pamannya, Rebo (45).

Kehadiran paman dan keponakan ini sendiri juga ternyata memiliki nama unik ini, praktis membuat pengunjung sidang, tak terkecuali hakim, tersenyum-senyum saat menyidangkan pergantian nama perkara tersebut.

Rebo mengatakan, nama keponakannya tersebut benar-benar diberikan orang tua ketika yang bersangkutan lahir ke dunia. Mereka memberi nama Kentut karena diduga kurang memahami dampak yang akan ditimbulkan.

Kentut yang tiap hari mengajar mengaji Alquran kepada warga sekitar perlu mengganti. Sebab, ia menilai Kentut saat ini telah menjadi panutan warga.

Kentut sudah mengurus persoalan administratif perubahan namanya. Kekinian, ia tinggal menunggu majelis hakim, apakah namanya bisa diubah, ataukah tetap sebagai Kentut.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *