Inilah Beberapa Fakta Unik Ketika Ular Buang Air Besar

Ular
                                                                          Ular

TIPSTREN.com — Ular merupakan hewan yang mengerikan dan berbahaya sampai saat ini. Tetapi, tidak banyal yang tahu bahwa ular juga sama seperti hewan yang lain.

Ular juga membutuh makan dan juga buang air besar. Ketika melihat mangsa ular yang besar, apakah kalian pernah berpikir bagaimana cara ular buang air besar?

Inilah beberapa fakta saat proses buang air besar pada ular yang ternyata berbeda dengan binatang lainnya.

1. Ular bisa tidak buang air besar selama satu tahun lamanya.

Ternyata hewan mengerikan ular jarang makan, begitupun juga ular sangat jarang mencerna makanan.

Lamanya seekor ular mencerna makanan bermacam-macam tergantung jenis ular yang ada. Untuk jenis piton ada yang baru buang air besar ternyata bisa lebih dari satu tahun.

2. Ular mengeluarkan kotorannya lewal lubang kloaka.

Ular ternyata mempunyai sebuah lubang untuk mengeluarkan kotorannya. Lubang dubur ular tersebut dengan kloaka. Lubang tempat keluarnya kotoran ular ini sekaligus menjadi penanda atau batas tubuh dan ekor ular.

3. Ular bisa menyimpan kotorannya di dalam tubuh.

Ada beberapa fakta unik kenapa ular tak kunjung buang air besar. Ternyata ular membutuhkan berat badan untuk bertarung, dan sumber berat itu bisa didapatkannya dengan menyimpan kotorannya sendiri.

4. Kotoran ular terdapat rambut dan tulang.

Biasanya kotoran berbentuk padat atau lembek dan bertekstur sedikit lembut. Namun ternyata ada yang unik dari kotoran ular. Tekstrur kotoran yang keluar dari ular bisa agak kasar, mengapa demikian?

Ternyata ketika kalian pilah kotoran ular didalamnya ada serpihan rambut dan tulang yang tidak bisa dicerna. Serpihan tersebut berasal dari hewan yang ia mangsa sebelumnya.

5. Kotoran ular mengandung bakteri dan membunuh manusia.

Kotoran ular pun juga bisa mematikan. Kotoran ular mengandung bakteri yakni salmonela. Bakteri salmonela ini jika tumbuh di tubuh manusia dapat menyebabkan kematian.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *