Ini Hal Unik dan Luar Biasa yang Akan Terjadi Jika Negara Indonesia, Malaysia, Singapura Jadi Satu Negara

Peta

TIPSTREN.com — Indonesia memang memiliki wilayah yang sangat besar dari negara-negara tetangga lainnya. Bahkan luasnya wilayah di Indonesia jauh lebih luas dari negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Namun, bagaimana jadinya jika negara Indonesia, Malaysia, Singapura jadi satu?

Berikut inilah penjelasannya:

1. Indonesia akan jauh lebih maju.

Menurut data dari bank dunia, Malaysia saat ini tercatat sebagai 70 besar negara paling makmur di dunia, sementara Indonesia posisinya berada di atas angka 110. Ini jelas menunjukkan perbedaan jauh antara Malaysia dan Indonesia.

Bahkan negara Singapura berada di posisi 10 besar. Jadi sudah bisa dibayangkan jika dua negara tersebut bergabung dengan Indonesia, kemungkinan besar negara kita akan jauh lebih maju dan makmur.

2. Jakarta mungkin tidak akan jadi ibu kota.

Jika tiga negara ini menjadi satu, kemungkinan besar DKI Jakarta tidak akan menjadi ibu kotanya.

Kemungkinan besar Singapura sendiri yang akan dijadikan ibu kota karena namanya sudah terkenal di dunia sehingga bisa membuat nama Indonesia semakin terkenal juga di mata dunia.

3. Pendidikan akan jauh lebih maju.

Singapura dan Malaysia saat ini sudah memiliki sistem pendidikan yang dinilai lebih baik dari Indonesia. Jika dua negara ini jadi satu dengan Indonesia, sudah pasti masyarakatnya akan mendapat kualiatas pendidikan yang jauh lebih baik. Mungkin pula tidak akan ada lagi anak miskin yang tidak bisa bersekolah.

4. Korupsi akan berkurang.

Tingkat korupsi yang ada di dua negara tetangga ini sudah jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Indonesia, apalagi Singapura yang nyaris mencapai angka nol.

Jika tiga negara ini menjadi satu, kemungkinan besar angka korupsi di Indonesia akan berkurang karena hukum buat para koruptor sudah di update.

Hal tersebut menjadi sedikit khayalan tentang apa yang akan terjadi jika Indonesia, Singapura dan Malaysia menjadi satu negara.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *