Heboh! Presiden Jokowi Dimuat Sampai Dua Halaman Penuh di Koran Jepang

Koran di Jepang

TIPSTREN.com — Fadjoel Rachman yang merupakan Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Baru-baru ini ia mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya pribadinya bernama @fadjroelrachman, pada Selasa(22/1/2018).

Pada unggahannya, Fadjroel lantas menuliskan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimuat di sebuah media Jepang. Bahkan, media asal Jepang tersebut mengekspos Jokowi dengan ulasan 2 lembar penuh.

Lantas apa yang dibahas didalam koran tersebut terkait Jokowi? Fajdroel menuliskan bahwa isi dari pemberitaan itu tentang sosok Jokowi yang sederhana merakyat, hal tersebut untuk membuat politisi Jepang harus banyak belajar Jokowi.

Your president was in Japanese newspaper (2 full pages!) I am surprised to learn he was a carpenter.He looks like a very friendly person and popular. The Japanese newspaper concluded that Japanese politicians should learn from the Indonesian president. #JokowiMembangunIndonesia

(Presidenmu berada di koran Jepang (2 halaman penuh!) Saya terkejut saat mengetahui bahwa dia adalah seorang tukang kayu. Dia tampak seperti orang yang sangat ramah dan populer. Surat kabar Jepang menyimpulkan bahwa politisi Jepang harus belajar dari presiden Indonesia), tulis Fadjroel.

Setelah postingan tersebut diunggah, netizen lantas berkomentar terkait unggahan dari Fadjroel tersebut:

@dilahdiajeng: *Pak jokowi keliatan ganteng di foto korannya *

@forcandankus: Aduuhh…terpesonanya. 

@erny_deppasau: *Emang paling Keren nih Presidenku. *

@endang_sri_winarni: *Mantabb. *

@guntur.a.soelaiman: continue to be the best for the nation of Indonesia.

@evadewi77: Bangga sama presidenku.

@riakusumasari: *Bravo Mr. President *

@nonni.resmito: *Bangga banget punya Presiden Bp. Joko Widodo! *

@indrimoes: *Di negara lain begitu dihargai tp heran di negara sendiri masih saja dihujat dan dicibir..semoga Allah Swt selalu menjaga dan melindungi beliau..sehat selalu pak Jokowi..saya bangga *

Luar biasanya adalah jika kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang sudah melewati tahun ketiga menjadi sorotan media internasional. Kebijakan politik keamanan dan ekonomi pemerintahan Jokowi menjadi dua isu yang mendominasi pemberitaan di beberapa media asing.

Survei yang dilakukan Indonesia Indicator (I2) mencatat, sepanjang 7 Oktober 2016-1 Oktober 2017, total pemberitaan tentang pemerintahan Jokowi di 286 media daring asing mencapai 5.323 berita.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *