Perusahaan Perum Peruri Asal Indonesia Ini Selain Mencetak Mata Uang Indonesia, Peruri Juga Pernah Mencetak Mata Uang Negara Nepal, Somalia dan Argentina

Perum Peruri
Perum Peruri

TIPSTREN.com — Tidak banyak yang tahu Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mencetak uang rupiah bagi Republik Indonesia (RI) ini.
.
Perusahaan ini bertugas untuk mencetak uang rupiah bagi Republik Indonesia, tapi ternyata Peruri juga pernah mencetak beberapa mata uang luar negeri. Mata uang yang pernah dicetak peruru untuk negara lain adalah mata uang Nepal, Somalia, dan Argentina.
.
Perusahaan milik BUMN ini sudah beberapa kali mencetak uang luar negeri, misalnya mata uang Nepal, Somalia, juga pernah Argentina.

Peruri saat ini salah satu perusahaan yang telah menjadi pemasok berbagai produk percetakan bagi sejumlah negara. Klien terbesar Peruri adalah Nepal. Perusahaan pencetak uang yang beredar di negara bagian di Asia Selatan itu. Hasilnya, perusahaan bisa meraup setidaknya Rp150 miliar.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *