Ini 6 Tanda-tanda Bahwa Kucing Peliharaan Menyayangi Anda

Kucing

TIPSTREN.com — Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sering dipelihara oleh para pencintanya. Kucing sendiri memang memiliki bentuk yang menggemaskan sehingga muncul keinginan untuk memeliharanya.

Berbeda dengan anjing, kucing lebih banyak dipelihara ketimbang hewan anjing. Tapi, tahukah Anda bahwa seperti apa tanda-tanda kucing peliharaan juga menyukai Anda?

Berikut ini merupakan sejumlah tanda bahwa kucing sayang kepada kita.

1. Meremas

Gerakan meremas kucing yakni ketika mereka berusaha untuk menggerakan bagian kaki depan mereka. Lucunya, aksi ini kerap dianggap seperti membuat adonan kue. Tindakan tersebut kerap dilakukan oleh kucing saat mereka masih kecil.

2. Ekor kucing melengkung

Kucing terkenal kerap tidak menunjukan ekspresi, namun kamu bisa melihat ekspresi dan perasaan mereka lewat ekornya.

Jika ekor mereka berdiri lurus seperti tiang atau sedikit melengkung, itu tandanya mereka berusaha menerima dan menyukaimu.

3. Mendengkur

Kucingmu suka mendengkur kepadamu? Hal tersebut merupakan tanda bahwa mereka sayang.

Tindakan tersebut juga kerap dianggap sebagai salah satu cara kucing, untuk menunjukan kasih sayang mereka kepada menusia yang merawat mereka.

4. Tidur bersama

Tidur merupakan cara kucing menikmati hari-hari mereka. Jika, mereka sering tidur bersamamu, itu artinya kucing berusaha untuk menunjukkan rasa sayang dengan berada di dekatmu.

5. Menggosokan badan ke arah kita

Ketika kucingmu melakukan hal ini, tandanya kamu adalah bagian darinya. Saat kucing menggosokan badan ke kita, pada saat yang bersamaan mereka juga meninggalkan bau.

6. Membawamu hadiah dan menggigitmu

Biasanya, cara terima kasih diungkapkan oleh kucing dengan memberimu hadiah. Kucing biasanya akan berusaha memberikanmu bangkai burung ataupun tikus hasil tangkapan mereka, untuk menunjukan rasa sayang dan peduli mereka kepadamu.

Kucing juga kerap menggigitmu ketika saat kamu sedang mengasuh mereka. Tindakan itu merupakan salah satu cara komunikasi ketika kucing mengalami stimulasi berlebihan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *