Selebtwit AS Pamer Kota Nigeria ke Trump, Namun yang Diunggahnya Justru Foto Bundaran HI

tulisan status Randi

TIPSTREN.com — Selebtwit terkenal asal Amerika Serikat sedang menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia di media sosial.

Hal ini berawal saat selebtwit sekaligus produser terkenal Randi Mayem Singer mengunggah sebuah foto di akun jejaring sosial Twitter/rmayemsinger.

Tertulis di caption foto tersebut, “Dan tolong, tuan presiden, tunjukkan letak pondok di foto Nigeria ini.”

Namun, dalam foto tersebut ternyata yang tampak bukan Nigeria, melainkan kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Sontak hal tersebut membuat seorang netizen asal Nigeria sempat mempertanyakan foto tersebut kepada Randi Mayem Singer.

“Saya seorang warga Nigeria. Di bagian Nigeria mana pemandangan ini? Pencakar langit di mana-mana. Lain kali gunakan Google secara benar,” tulis netizen pengguna akun bernama Edem3ka.

Cuitan netizen Nigeria tersebut rupanya ditanggapi oleh Randi Mayem Singer, malah bersikukuh dirinya benar kalau foto tersebut benarlah kota di Nigeria.

“Itu Indonesia bu, bukan Lagos. Ada lebih banyak gedung pencakar langit di foto ini, ketimbang yang kita punya di Lagos dan Abuja dikombinasikan,” cuit Edem3ka.

Netizen yang berasal Indonesia tidak ketinggalan menanggapi kicauan tersebut. “Good intention, bad execution, worst shade. rmayemsinger mau tunjukkin Nigeria maju ke Trump, pake foto Jakarta, dikoreksi, masih kekeuh juga. InfoTwitwor,” cuit akun Mikrolet.

Randi Mayem Singer marah, dia meminta foto itu dihapus dan memblok sejumlah akun dari Indonesia. Seorang netizen lain juga menilai Randi Mayem Singer tidak sepenuhnya salah.

Ternyata, memang ada sebuah situs bernama Richtopia yang memberikan tentang investasi properti di Lagos, Nigeria, tapi menggunakan foto Bundaran HI.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *