Foto Polisi Bersimpuh dan Mencium Tangan Seorang Kakek di Pinggir Jalan Viral, Alasannya Bikin Netizen Haru

Bripka Sakdullah Sungkem Pada Aiptu (Purn) Soepardi

TIPSTREN.com — Sebuah foto mengejutkan yang menunjukkan seorang polisi sungkem dengan seorang kakek yang membuat haru netizen. Dalam foto terlihat seorang polisi tersebut bersimpuh dan mencium tangan si kakek.

Namun, pria tua tersebut bukanlah kakek dari sang polisi. Melainkan hanya seorang pejalan kaki yang melintas.

Sang kakek yang berpenampilan lusuh tersebut diketahui bernama Soepardi dan sang polisi adalah Bripka Sakdullah. Kedua memang terlibat momen penuh haru, yang kemudian diunggah di akun Instagram @Polresdemak_.

Aksi Jalan Kaki Purnawirawan Polri AIPTU SOEPARDI Mendapat Sungkem Dari Bripka Sakdullah . Demak – Kamis (26/04/18) nampak Bripka Sakdullah bersama Aipda Supar yang tengah menunggu seseorang di pinggir jalan, saat itu tidak ada yang aneh ketika mereka berdiri sambil bercakap cakap layaknya percakapan dua orang polisi yang sama sama pernah berdinas di kesatuan brimob ini . Namun saat seseorang berkaos putih yang mengenakan topi dan menggendong ransel melintas suasana berubah, bripka sakdullah langsung menghadangnya dan melakukan sungkem sembari berkaca kaca yang kemudian di sambung oleh aipda supar . Ternyata seorang pejalan kaki tersebut adalah purnawirawan polri yang sedang melakukan aksi jalan kaki dari Polda Jatim Surabaya menuju ke Mabes Polri Jakarta. Beliau adalah SOEPARDI (73) Purnawirawan Polri dengan pangkat terakhir AIPTU yang bertempat tinggal di Jl. Simo Pomahan Baru Barat No. 68. Kel. Simo Mulyobaru Kec. Sukomanunggal Kota Surabaya . Saudara Soepardi merupakan anggota brimob dulunya, hal itulah yang membuat bripka sakdullah dan aipda supar bersemangat menyambut seniornya yang telah terpantau akan melintasi wilayahnya berdinas. Bripka sakdullah menyampaikan bahwa tujuan beliau Soepardi adalah untuk memberikan semangat kepada kita polisi generasi sekarang agar jangan pernah merasa mudah lelah dan malas malasan serta tujuan Bp. SOEPARDI melaksanakan Jalan Kaki dari Surabaya ke Jakarta adalah mengetest Fisik dan memberi contoh bagi para Purnawirawan Polri dan Polri yang masih aktif agar selalu menjaga kesehatan . Sebelumnya perjalanan Soepardi di Mulai dari Mapolda Jatim dan di Lepas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H Selasa (17/04/18) jam 14.00 Wib. Rencana sampai Mabes Polri hanya bersalaman dengan PJU Mabes dan kembali ke Surabaya.

A post shared by Polres Demak (@polresdemak_) on

Mengejutkannya adalah ternyata Soepardi merupakan purnawirawan Polri dengan pangkat Aiptu. Sakdullah bersama rekannya, Aipda Supar memang sudah menunggu Soepardi melintas di dekat pos jaga mereka.

Melansir dari laman planet.merdeka.com, momen haru itu terjadi pada Kamis 26 April 2018. Rupanya, Soepardi sedang menjalankan misi mulia, berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta.

Pria berusia senja itu hanya mengenakan kaos putih, topi, dan menggendong ransel. Begitu melihat Soepardi, Sakdullah dan Supar segera menghentikan langkah kakek itu.

Tujuan Sang Kakek yang Mulia

Sontak, Sakdullah langsung bersimpuh dan memegang tangan Soepardi. Polisi aktif itu kemudian mencium tangan sang senior sembari matanya berkaca-kaca.

Semangat Soepardi membuat Sakdullah dan Supar terharu sekaligus bersemangat.

“Bripka Sakdullah menyampaikan bahwa tujuan beliau Soepardi adalah untuk memberikan semangat kepada kita polisi generasi sekarang agar jangan pernah merasa mudah lelah dan malas malasan serta tujuan,” demikian tulis akun Polres Demak.

Misi yang dijalankan Soepardi adalah untuk menguji fisik sekaligus menumbuhkan semangat pada polisi agar selalu menjaga kesehatan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *