Jatah Uang Bulanan dari Rp70 Juta Dipangkas Ibunya Jadi Rp14 Juta, Remaja 15 Tahun Ini Mengaku Tak Bisa Hidup

Nicolette Gray

TIPSTREN.com — Berapa uang jajan Anda sehari-hari pada saat masih sekolah? Ketika tahun 90-an mungkin hanya berkisar antara ratusan rupiah hingga paling banyak ribuan rupiah.

Namun berbeda dengan remaja wanita yang satu ini, uang jajannya sebulan mencapai $ 5.000 atau setara Rp70 juta rupiah.

Remaja tersebut bernama Nicolette Gray yang berasal California, melansir dari laman odditycentral.com, baru-baru ini ia mengeluhkan tentang keputusan ibunya kepada Dr. Phil dalam sebuah acara TV.

Hal tersebut dikarenakan, ibunya memutuskan untuk memangkas uang jajan bulanannya yang tadinya $ 5.000 atau setara Rp70 juta menjadi $ 1.000 atau setara Rp14 juta.

Pemangkasan ini tentu menjadi masalah untuk Nicolette yang memang sedari kecil telah hidup dengan mewah. Nicolette yang saat ini berusia 15 tahun ini telah mendapat segala fasilitas mulai dari sopir pribadi, pengasuh pribadi, serta keleluasaan untuk membeli tas-tas mewah.

Bahkan bisa menghabiskan $ 5.000 hingga $ 10.000 untuk mendapatkan pakaian dari perancang, aksesoris, serta hal-hal lain yang sulit didapatkan anak seusianya.

Itulah yang membuat ibunya, Nina, memotong uang jajannya. Nicolette meminta kepada Dr. Phil untuk meluruskan persoalannya dengan ibunya.

“Saya ingin ibu saya memahami bahwa saya tidak dapat hidup dengan $ 1.000 per bulan, dan saya telah tumbuh dengan gaya hidup tertentu,” paparnya.

“Dia tidak bisa begitu saja mengambilnya dariku,” tambahnya.

Nina mengakui dirinya telah memberikan kartu kredit kepada anaknya itu saat usianya masih sangat muda.

Setelah menyadari betapa manjanya anaknya, ia mulai memangkas uang sakunya. Nina merasa bersalah atas kesibukannya bekerja dan kekurangan waktu bersama Nicolette, jadi ia memberikan imbalan finansial.

Nicolette mengaku setelah ibunya memotong uang jajannya, dia hidup seperti petani. Selalu kehabisan uang, dan meminta ibunya memberikan uang saku yang tepat untuknya.

Remaja ini juga masih menginginkan mobil Mercedes-Benz G-Wagen senilai $ 231.000 atau setara Rp3,2 miliar untuk hadiah ulang tahunnya yang ke-16.

Dr. Phill dalam acara bincang-bincang populernya mengatakan, memberkan tunjangan bulanan dengan jumlah banyak pada seorang anak justru akan memperburuk keadaan.

Tindakan yang berlebihan pada anak adalah bentuk pelecehan.

Dia juga memperingatkan risiko yang harus ditanggung seorang ibu karena mengorbankan waktu bersama anaknya dengan memberikan apapun yang dia inginkan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *