Viral! Aksi Heroik Wanita Berhijab Selamatkan Anjing yang Jatuh di Saluran Air Ini Tuai Pujian

aksi heroik wanita berhijab selamatkan anjing

TIPSTREN.com — Wanita paruh baya asal Medan ini dengan nekat masuk ke parit yang airnya mengalir hanya untuk menyelamatkan seekor anjing yang terjebak.

Anjing tersebut diketahui telah terjebak di parit selama 2 malam saat sebelumnya tidak ada yang mau menyelamatkan. Anjing tersebut berhasil diselamatkan oleh perempuan itu pada siang tanggal 3 Januari.

Foto perempuan berjilbab yang menyelamatkan anjing tersebut lantas menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengapresiasi tindakan ibu tersebut yang rela berkotor-kotoran demi menyelamatkan seekor anjing.

Wanita baik hati tersebut ternyata bernama Muriati, salah seorang wirausaha yang tinggal di daerah Helvetia, Medan. Muriati merupakan anggota dari grup Facebook Pekanbaru Shelter, grup pecinta hewan.

Pada saat itu, ada seorang warga bernama Lita yang melapor ada anjing yang terjebak di parit depan rumahnya. Namun dia  tidak berani mengambil anjing tersebut. Akhirnya Muriati yang rumahnya dekat lokasi diminta tolong oleh tim Pekanbaru Shelter untuk menyelamatkan anjing tersebut.

“Pertama saya dapat WA dari Pekanbaru Shelter. Saya sering lihat di Facebook. Kadang ada berita apa gitu kita share. Kebetulan saya sendiri juga di Medan dan kenal dari yang Pekanbaru Shelter itu di Facebook,” papar Muriati.

Mendapat laporan seekor anjing terjebak, Muriati lantas bergegas untuk menyelamatkan anjing itu. Dalam benaknya, ia sempat takut untuk menolong anjing tersebut. Namun, ia kemudian mencoba untuk melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi parit tempat anjing tersebut terjebak.

Sesampainya di lokasi anjing yang terjebak, Muriati mengaku melihat beberapa orang tengah mengerumuni lokasi anjing yang terjebak itu. Tapi, tak ada satupun dari mereka yang bergerak menolong.

“Ya enggak ada yang mau nyelametin. Padahal sudah 2 hari 2 malem di situ. Ya waktu saya sampai di sana ada bapak-bapak yang ikut melihat. Tapi mereka enggak berani takut kena gigit,” pungkas Muriati.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *