Viral! Murid SD Makan di Lantai Saat Jam Istirahat Sekolah Ini Hebohkan Media Sosial

murid sd

TIPSTREN.com — Baru-baru ini, ada unggahan seorang netizen di sosial media Facebook. Unggahan tersebut tentang anak sekolah makan di lantai dan kisahnya menjadi viral di media sosial.

Pada saat tahun ajaran baru, biasanya sekolah selalu menjadi saat-saat sibuk salah satu tempat yang sibuk. Tahun ajaran baru juga jadi awal baru bagi murid-murid kelas 1.

Dari unggahan ini, kisah ini terlihat pemadangan miris yang diungkap oleh netizen ini. Akun Facebook Mohd Fadli Salleh mengunggah beberapa foto di sebuah sekolah saat tahun ajaran baru dimulai.

Pada foto yang diunggah, tampak seorang murid laki-laki sedang makan. Sekilas foto ini terlihat biasa, tapi, ada kenyataan miris yang ingin ditunjukkan oleh pengguna Facebook bernama Fadli.

Bocah SD ini bukannya makan di kursi kantin, melainkan berjongkok di lantai di hari pertama sekolah. Murid yang memakai seragam putih dan peci hitam terlihat sedang makan.

Bocah SD tersebut memegang piring, duduk berjongkok dan bersandar pada pilar tembok. “Para orang tua ini tak pernah memikirkan para siswa yang datang ke sekolah tanpa ditemani orang tua.”

“Satu muridku kehilangan ayahnya sejak lama. Ibunya juga sakit dan dirawat di rumah sakit. Jadi, dia dirawat oleh bibinya.” Tulis Fadli di akun Facebooknya.

Pada saat hari pertama sekolah, murid yang tidak disebutkan namanya tersebut tidak punya orang tua atau wali untuk menemaninya saat istirahat. Anak tersebut terpaksa berdiri di dekat tiang sedangkan para orang tua duduk dan menyuapi anak mereka.

Hal menyakitkan tak sampai di situ saja. “Saat istirahat selesai, anak malang itu mengaku masih lapar karena dia tak sempat makan.” Anak tersebut ternyata meninggalkan makanan utuh yang belum dimakan. Akhirnya, Fadli menemani anak tersebut makan makanannya sampai habis. Bocah tersebut makan terburu-buru karena takut terlambat masuk kelas.

Unggahan dari akun bernama Fadli ingin menyampaikan pesan pada guru-guru lainnya. Fadli ingin para guru memastikan para murid makan saat istirahat dan para orang tua memberi mereka ruang untuk makan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *