Mirip Kisah Hachiko, Anjing Ini Setia Menunggu Majikannya di Stasiun Kereta

anjing setia

TIPSTREN.com — Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan kisah seekor anjing yang diberi nama Hachiko. Ya, anjing tersebut setia menunggu tuannya di Jepang, menyentuh batin jutaan orang di seluruh dunia.

Bahkan setelah mendengar kisah ini hampir tidak ada orang yang tidak meneteskan air mata. Kisah ini mengisahkan cerita nyata tentang seekor anjing yang tetap menunggu tuannya pulang di sebuah stasiun kereta selama bertahun-tahun.

Bahkan Anjing bernama Hachiko ini tetap setia menunggu majikannya turun dari kereta api selama sembilan tahun hingga wafat meski pria yang berprofesi sebagai profesor itu sudah meninggal. Patung Hachiko kini berdiri di University of Tokyo di sebelah patung tuannya setelah ‘terpisah’ hampir ratusan tahun.

Namun, kisah menyayat hati tersebut terjadi pula di China. Ada seekor anjing yang diberi nama Xiongxiong rela menunggu tuannya pulang setiap hari di stasiun kereta api.  Sang pemilik diketahui rutin menggunakan kereta api sekira pukul 07.00 dan kembali 12 jam kemudian.

Namun bedanya dengan kisah Hachiko anjing tersebut saat ini masih memiliki majikannya berbeda dengan anjing bernama Hachiko.

“Xiongxiong saat ini berusia 15 tahun dan saya sudah memeliharanya selama tujuh-delapan tahun terakhir. Sejak saya pelihara, Xiongxiong selalu menungguku setiap hari,” ujar sang pemilik yang namanya dirahasiakan, mengutip dari Asia One, Jumat (4/5/2018).

Aksi Xiongiong itu menarik perhatian warganet di China yang setiap hari datang mengunjunginya di Stasiun Liziba setelah kisahnya menjadi viral. Xiongxiong memang anjing yang baik. Ia tidak begitu saja menerima pemberian setiap orang asing yang datang mengunjunginya.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *