Subhanallah, Dahsyatnya Berjabat Tangan

Apa yang pertam kali anda lakukan jika bertemu dengan kerabat atau sanak saudar Anda ketika berada di jalan, di tempat umum lainnya atau bahkan rumah Anda sendiri mungkin?

Pasti Anda akan terkejut karena rasa bahagia, tersenyum, berpelukan lantas cium pipi kanan pipi kiri atau melambaikan tangan. Lantas apakah keterkejutan Anda membuat Anda refleks untuk berjabat tangan atau bersalaman?

Banyak orang yang tidak sadar bahwa berjabat tangan atau bersalaman itu ternyata memiliki efek yang luar biasa. Itu memang benar, jika saja kita mengetahui rahasia dibalik bersalaman, pasti kita berlomba-lomba  untuk melakukannya. kenapa?

Subhaanallah, ternyata ini da alasannya, sebagaiaman disebutkan dalam hadits Rasulullah Saw:

“Tidak ada dua orang yang bertemu, lalu berjabat tangan melainkan pasti diampuni untuk keduanya sebelum mereka berpisah” (HR. Tirmidzi dan Abu Daud)

Siapa yang mengira, bahwa selama ini berjabat tangan atau bersalam ternyata memiliki pengaruh sedemikian dahsyatanya. Lantas masihkah Anda bertemu mengabaikan bersalaman atau tanpa berjabat tangan?

Saudaraku, tahukah, bahwa ternyata dari hadits di atas berjabat tangan ternyata bisa menjadi salah satu sebab diampuninya dosa kita. Namun, Anda juga harus tau, bahwa berjabat tangan tentu harus sesuai dengan muhrimnya, yang bukan muhrim cukup mengucapkan salam dan tersenyum sederhana ketika bertemu. Jangan berleih-lebihan.

Seomga setelah ini kita mamapu mengamalkan hadits tersebut. Aamiin

 

(Fidah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *