Pernah Ditolak di 17 Universitas, Pria Ini Ternyata Berhasil Meretas 400 Website Besar, Termasuk Facebook, Google dan Microsoft

Shahmeer Amir

TIPSTREN.com — Meretas memang suatu tindak kejahatan dan dilarang di seluruh dunia. Kisah pria ini patut dijadikan pelajaran khususnya para pelaku online yang berkecimpung di dunia cyber.

Melansir dari laman tech.com.pk, hacker hebat ini bernama Shahmeer Amir, ia termasuk 3 besar hacker yang paling dicari di dunia. Amir sendiri merupakan warga Pakistan kelahiran Multan yang telah meng-hack 400 lebih website dan aplikasi.

Aplikasi dan website yang menjadi korbannya bahkan sekaliber Google, Microsoft, Facebook yang diretasnya hanya dalam waktu dua tahun. Ternyara ia pun telah menghasilkan ratusan ribu dollar.

Menarik dari kisah hidup peretas yang paling dicari di dunia ini, ia memiliki kisah pernah ditolak dari 17 Universitas. Namun siapa sangka ia menghabiskan hari-harinya berkeliling dunia untuk memberikan seminar tentang peningkatan keamanan dunia.

Kini, Shahmeer Amir telah mendirikan perusahaan Veiliux yang membantu untuk mengamankan usaha online mereka. Pesan terakhir Amir adalah “bekerja untuk belajar, bukan untuk mendapatkan”. Inspiratif!, Pungkasnya.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *