Keterlaluan! Rumah Sakit di India Ini Pakai Potongan Kaki Pasiennya Sebagai Bantal Usai Menjalani Operasi Amputasi

Ghanshyam

TIPSTREN.com — Pria yang satu ini sungguh diperlakukan tidak manusiawi. Bagaimana tidak, usai kakinya di amputasi, oknum di rumah sakit ini gunakan kaki bekas amputasinya sebagai bantal.

Pria tersebut bernama Ghanshyam (28 tahun). Ghanshyam terpaksa menggunakan potongan kakinya sebagai bantal setelah menjalani operasi amputasi.

Insiden tidak manusiawi ini terjadi di rumah sakit Jhansi Medical College di Jhansi, negara bagian Uttar Pradesh, India, pada Sabtu (10/03/2018).

Pada video yang beredar di media sosial, terlihat Ghanshyam berbaring di sebuah tempat tidur dorong di rumah sakit. Kakinya yang baru diamputasi beralaskan bantal. Sementara kepala dan leher Ghanshyam terpaksa berbantalkan potongan kakinya sendiri.

Sontak saja hal tersebut memberikan sebuah pemandangan yang mengerikan. Jhansi Medical College adalah salah satu rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah.

Oleh karena itu, sebuah penyelidikan langsung dilakukan pada korban kecelakaan yang kakinya terpaksa diamputasi dan dijadikan bantal ini.

Melansir dari laman MailOnline, Ghanshyam bekerja sebagai seorang tenaga pembantu di sebuah bus sekolah. Bus itu mengalami kecelakaan saat mencoba menghindari tabrakan dengan sebuah traktor di Desa Bamouri, sekitar 54,71 km dari rumah sakit Jhansi Medical College.

Sekitar 25 murid sekolah yang berada di dalam bus naas tersebut juga mengalami luka-luka. Para korban pun dilarikan ke rumah sakit terdekat, termasuk Ghanshyam yang terluka parah pada kakinya.

Pada saat keluarganya datang ke rumah sakit, mereka kaget menemukan Ghanshyam berbaring dengan berbantalkan potongan kakinya sendiri. “Ketika kami sampai di rumah sakit, kami melihat kakinya digunakan sebagai bantal di kepala,” ujar Janaki Prasad, saudara dari pria tersebut.

Insiden itupun langsung direkamnya dengan kamera dari ponsel. Janaki bilang, dirinya berulang kaki bertanya kepada dokter akan masalah itu tetapi mereka menolaknya.

Akhirnya setelah dua jam, ia berusaha mendapatkan sebuah bantal bagi Ghanshyam dengan membelina di pasar. Begitu kembali ke rumah sakit, kaki yang jadi bantal itu telah disingkirkan.

Oleh karena kasus yang tidak manusiawi ini, pemerintah negara bagian Uttar Pradesh melakukan investigasi ke rumah sakit tersebut. Tindakan ini dilakukan untuk mencari siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *