Heboh! Video Bayi Terkulai Lemas di Jakarta Diduga Bayi Sewaan untuk Dipakai Mengemis Ini Viral

bayi terkulai lemas

TIPSTREN.com — Baru-baru ini media sosial tengah ramai membincangkan tentang seorang bayi yang terkulai lemas di tempat perbelanjaan.

Bayi yang tergeletak tersebut merupakan bayi laki-laki. Bayi tersebut lemas tak berdaya di lantai Alfamart di kawasan Sarinah, Selasa (13/2). Terlihat di samping bayi tersebut, duduk seorang laki-laki tua berpeci hitam yang sedang menghitung uang.

Potret menyedihkan lantas diabadikan oleh pengguna Instagram bernama Nana Marlena. Nana mengunggah video tersebut dan viral di media sosial.

“Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak-anak, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1 tahun ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk,” tulis Nana di akun Instagramnya.

Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk. Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat. Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung. Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan. Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas ? Umur berapa ? Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga” Ada yang aneh ga sih menurut kalian ? Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Bukan malah di sewakan untuk ngamen di jalanan. Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu. Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya #savechildren @lambe_turah @ratu.gosip @lamiscorner @dinas_sosial_jakarta @kakseto_o @p3htranstv Kejadian : 13 Februari 2018 Pukul : 22.00 Di daerah sarinah..

A post shared by Nana Marlena SM,. (@nanaaelena) on

Nana mengatakan jika dirinya pada saat itu sedang mengambil uang di Alfamart di kawasan Sarinah sekitar pukul 22.00 WIB. Namun tiba-tiba ia melihat seorang bayi tergeletak lemas tak berdaya di lantai.

“Aku lihat si anak itu lemas enggak ada tenaga. Aku mau coba samperin tapi aku takut bapaknya tersinggung,” ujar Nana.

Nana mengatakan jika bayi tersebut sudah beberapa kali terjatuh di lantai karena terlalu lemasnya. Sontak, setelah melihat kondisi yang tak biasa itu Nana kemudian mendekati bayi tersebut.

Nana lantas berusaha mengajak anak tersebut untuk sedikit berdialog dan bermain. Nana mendapati badan bayi tersebut dingin dan tidak bertenaga sama sekali.

Nana sempat menanyakan kondisi dan latar belakang bayi itu kepada bapak tua di sampingnya.

“Aku juga sempat menanyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu, ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas? Umur berapa?”

“Tapi si bapak bilang enggak tahu ibunya yang ngurus, sudah dipegang-pegang banyak orang juga,” cerita Nana.

Mendapati jawaban tersebut Nana tidak tahu harus melakukan apa. Ia tidak tahu di hadapannya itu bayi siapa sebenarnya. Akan tetapi, karyawan Alfamart sempat mengatakan kepada Nana, bayi itu adalah anak sewaan.

“Logikanya, kalau anaknya enggak mungkin digeletakin begitu saja. Harusnya dipangku atau duduk di lantai bareng atau dikasih alas biar enggak dingin” ujar Nana.

Melihat bayi sekecil itu harus mengalami kondisi yang kurang layak, Nana berharap supaya orang tua anak itu bisa sadar yang dilakukannya itu tidak baik, terutama bagi kesehatannya.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *