Kisah Seorang Gadis Berlumuran Semen yang Menyedihkan di Tiongkok

gadis kuli bangunan

TPSTREN.com — Sangat jarang ditemukan ada seorang wanita yang mau bekerja kasar seperti buruh bangunan, pekerjaan tersebut biasanya lebih banyak dilakukan oleh para lelaki.

Tapi, di negara Tiongkok, ada seorang pekerja bangunan yang merupakan seorang wanita muda. Namun yang membuat netizen heboh adalah paras wanita tersebut yang cantik.

Seperti melansir dari laman Good Times, gadis muda dan cantik asal Tiongkok tersebut bekerja sebagai pengangkat sak semen untuk menghidupi dirinya sendiri serta membantu keluarganya yang miskin.

gadis kuli bangunan

Beban hidup yang harus dijalani wanita ini karena keadaan ekonomi. Sebab, sang ibu gadis ini melahirkan dirinya saat berusia 40 tahun. Setelah gadis ini tumbuh, orang tuanya yang sudah berumur tidak bisa lagi bekerja keras menafkahi keluarga.

Ia lantas berinisiatif untuk tidak memberatkan beban orang tua, lantas ia memilih bekerja di pabrik semen. Pekerjaannya dilakukan setiap libur semester perkuliahan.

foto gadis tiongkok viral

Meski demikian, beruntung, upahnya sebagai pengangkat semen mampu mencukupi biaya pendidikannya serta memberi uang untuk kedua orang tuanya yang sudah sakit-sakitan.

gadis semen

Pekerjaan pengangkut semen mungkin berat bagi seorang wanita. Apalagi jika ia harus rela tubuhnya kotor dan wajahnya terkena pasir semen.

Gadis tersebut bahkan sampai meneteskan air mata ketika merasa beratnya beban yang harus diangkat. Jejak air matanya terlihat meninggalkan tanda pada wajahnya yang penuh debu. Tetapi, ia tetap berjuang bekerja keras demi pendidikan dan orang tuanya.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *