Aneh! Pria Ini Alami Penyakit Langka pada Kukunya

kuku

TIPSTREN.com — Kuku pria yang satu ini berbeda dari kuku pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan bentuk abnormal pada kukunya yang ditumbuhi kuku dalam kuku.

Apa yang terjadi pada jari pria ini sangat jarang terjadi, sampai pada akhirnya para dokter melakukan rontgen. Tapi, mereka tidak menemukan hal yang luar biasa pada fenomena itu.

Para dokter yang memeriksa hanya menemukan bahwa kuku kecil itu terbuat dari keratin, zat yang sama pembentuk kuku manusia normal. Dengan kata lain, benda yang terlihat seperti jari kecil itu adalah kuku kedua yang tumbuh di jari tengah pasien.

Menurut laporan dari kasus di International Journal of Surgery Open, meski telah mengetahui apa sebenarnya benda tersebut, para dokter menyadari bahwa ini bukan fenomena biasa. Mereka pun memutuskan menghilangkan kuku kecil itu di bawah anestesi.

Dirangkum dari Gizmodo pada Selasa (13/04/2018), kejadian aneh ini bukan kali pertama ada kasus kuku tambahan. Ada beberapa kasus serupa, terutama pada kuku kaki. Fenomena ini terjadi secara genetik. Meski begitu, biasanya, orang tidak terganggu oleh kuku tambahan ini.

Dalam sebuah makalah yang terbit baru-baru ini, disebutkan bahwa kuku kelingking kedua ternyata merupakan hal yang lumrah di seluruh dunia.

Walau beberapa literatur menyebut fenomena ini lumrah atau biasa, tapi para penulis laporan menjelaskan bahwa kasus pria pakistan ini cukup langka. Itu karena kuku kecil yang mereka temukan sebagai kuku tambahan terjadi pada jari tengah.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *