Kisah Remaja asal Lampung Utara yang Miliki Nama ‘Ya Allahu Ya Muhammad’

Remaja bernama Ya Allahu Ya Muhammad

TIPSTREN.com — Banyak nama-nama orang yang unik ketika dieja. Selain unik banyak nama-nama orang yang menggunakan bahasa Arab atau mengambil tokoh-tokoh Timur Tengah.

Nama juga biasanya merupakan doa dan harapan agar sang anak bisa menjadi orang yang baik dan berguna di kemudian hari.

Tapi, bagaimana jika nama berbahasa arab bernama Ya Allahu Ya Muhammad? Ternyata pemberian nama tersebut berlatar belakang doa dari kedua orangtuanya kepada Sang Pencipta.

Iskandar Nor (60), seorang ayah dari Ya Allahu Ya Muhammad, mengatakan bahwa ia dan istrinya yang bernama Nursilawati (45) termasuk sulit mendapatkan keturunan.

“Saya lalu beribadah puasa dan berdoa kepada Allah. Minta supaya Allah memberi keturunan,” ujar warga Dusun Tanjung Bulan, Desa Sinar Mas Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, ini, Rabu (21/2/2018).

Nyatanya, Doa Iskandar dan Nursilawati akhirnya terkabul sudah. Begitu mengetahui istrinya hamil, Iskandar langsung memberi nama tersebut.

“Nama ini adalah doa dari kami, semoga anak kami ini jadi anak saleh,” ujar Iskandar.

“Kesehariannya, dia anaknya biasa-biasa saja. Bermain seperti anak seusianya,” kata Iskandar.

Yamad yang merupakan nama panggilan dari Ya Allahu Ya Muhammad, kini ia mengenyam pendidikan di salah satu SMA swasta di Kotabumi. Di sekolah inilah, Yamad mengaku kerap mendapat pertanyaan dari rekan-rekannya.

“Kenapa nama kamu begitu,” kata Yamad menirukan pertanyaan rekannya. “Saya bilang tidak masalah,” imbuhnya.

Yamad sendiri tidak malu dengan nama yang ada pada dirinya. Ia tetap bersyukur mendapatkan nama Ya Allahu Ya Muhammad dari kedua orangtuanya.

“Nama kan doa. Saya bersyukur punya nama Ya Allahu Ya Muhammad. Orang-orang kenal saya dengan nama panggilan Yamad,” papar Yamad.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *