Kisah Seorang Bayi yang Diselamatkan Petugas Pemadam Kebakaran, 17 Tahun Kemudian Sang Bayi Membalas Budi Seperti Ini

kebakaran di amerika

TIPSTREN.com — Momen yang satu ini mungkin meninggalkan kesan yang begitu dalam bagi seorang petugas pemadam kebakaran dan seorang wanita. Mike Hughes (61 tahun) adalah seorang kapten Dinas Pemadam Kebakaran Wenatchee Wash 17 tahun yang lalu.

Dahulu, pernah terjadi kebakaran di sebuah rumah di Washington. Kobaran api yang begitu besar membuat seluruh isi rumah hancur dilahap api dan bangunan rumah juga nyaris roboh.

Namun pria bernama Mike dan rekan kerjanya berjibaku menyemprotkan air ke lokasi kejadian, sebuah peringatan dari anggota regu mengatakan masih ada orang di dalam rumah.

Mike segera berlari menerjang kobaran api untuk mencari korban yang terjebak di dalam. Tak disangka ada suara tangisan bayi dalam keranjang begitu kuat dan Mike segera mengangkat dan menggendongnya. Mike berlari keluar rumah untuk menyerahkan bayi kecil berusia 9 bulan itu pada rekannya.

Bayi itu adalah Dawnielle Davison, yang saat ini seorang siswi SMA. Beberapa tahun setelahnya, Mike mencoba mencari tahu keadaan Davison yang dulu dia selamatkan dari kebakaran.

Mike menghubungi Davison melalui akun Facebooknya. “Aku mengiriminya pesan, bahwa ku rasa dia adalah bayi yang dulu aku selamatkan saat kebakaran,” ujar Mike melansir dari ABCnews.

Namun dengan terduga, Davison membalas pesan Mike dan mereka terus berkomunikasi. Mike dan Davison sering bertemu dan menghadiri acara ayah-anak di berbagai kesempatan. “Dia menganggapku sebagai ayah keduanya, ayah angkatnya. Kami sering menghabiskan waktu untuk datang ke festival hari ayah dan anak,” lanjut Mike.

Momen yang paling membuat Mike terharu adalah ketika Davison mengiriminya undangan wisuda SMA. “Aku sangat terharu, aku tidak mengira dia akan menganggapku seperti ini. Aku menyelamatkannya, tapi dia seperti menganggapku ayahnya sendiri,”

davison dan mike

Mike pun menghadiri acara wisuda Davison dengan perasaan haru dan bangga. Saat menyampaikan pidato wisudanya, Davison secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Mike.

“Terima kasih sudah menyelamatkan nyawaku, jika tanpa Mike, aku tidak akan pernah bisa berdiri di sini. Terima kasih, Mike telah memberiku kesempatan untuk tetap hidup,” ungkap Davison dalam pidatonya.

Mike menangis mendengar pidato Davison. Bagi Mike, ini adalah pencapaian karirnya yang terbaik.  “Selama karirku dan pekerjaanku sebagai pemadam kebakaran, aku tidak pernah merasa sebahagia ini,” kata Mike.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *