Tak Mampu Bayar, Pabrik Ini Bayar Upah Karyawannya dengan Menggunakan Batu Bata

pabrik bayar upah pakai batu bata

TIPSTREN.com — Ternyata uang tidak selalu menjadi fungsi untuk alat pembayaran. Seperti pabrik yang satu ini. Pabrik ini ternyata membayarkan gaji karyawannya dengan batu bata.

Pekerja yang berada di pabrik ini mencapai 30 pekerja. Pabrik berada di Tiongkok Timur. Menejemen mengatakan bahwa perusahaan berhutang lebih dari 900.000 yuan (sekitar 1,8 milyar rupiah) pada mereka.

Hutang tersebut muncul karena upah mereka yang tak kunjung dibayarkan oleh pabrik. Pemilik pabrik batu bata di Kota Nanchang memutuskan untuk membayar karyawannya dengan batu bata. Pabrik membayar upah karyawannya dengan 290.000 batu bata.

Para pekerja telah meminta bantuan badan tenaga kerja setempat atas kasus tersebut. Hasilnya, setelah dinegosiasikan, pihak pabrik bersedia menyerahkan batu bata senilai 80.000 yuan sebagai pembayaran gaji karyawan.

Bagaimana cara pembayaran sisa kekurangan gaji masih dipertimbangkan oleh perusahaan. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum diketahui mengapa para pekerja tidak dibayar dengan uang, atau apakah mereka puas dengan sistem pembayaran tersebut. Kasihan ya, berkeja tapi upahnya malah batu bata.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *