Kisah Atasan Tetap Kirim Gaji ke Karyawannya Meski Sudah Resign Ini Bikin Haru

kisah Choo

TIPSTREN.com — Pria bernama Tang ini mungkin merupakan karyawan paling beruntung di dunia. Sudah lima tahun lalu, Tang didiagnosis mengalami kelainan ginjal serius yang membuatnya harus mengundurkan diri dari pekerjaannya dan beristirahat di rumah.

Penyakit Tang memang harus memiliki biaya yang tidak sedikit untuk berobat. Namun, penyakit karyawannya tersebut akhirnya diketahui oleh atasannya.

Si bos memahami jika karyawannya tersebut akan membutuhkan uang untuk perawatannya dan si bos yang bernama Choo akhirnya terus memberinya gaji setiap bulan meskipun Tang tak lagi bekerja di perusahaan tersebut.

Melansir dari laman World of Buzz, Rabu (24/1/2018), pria yang berusia 49 tahun itu sebelumnya bekerja di sebuah agen pariwisata yang baru didirikan di Changzou, China.

Perusahaan tersebut baru saja berusia satu tahun saat pria itu bekerja sebagai sopir pada tahun 2009. Tapi sayangnya, pada tahun 2012, sang sopir telah didiagnosis menderita uremia yakni suatu kondisi di mana ginjal tidak mampu menghilangkan sampah akibat gagal ginjal.

Kondisi lemah mewajibkannya pergi ke rumah sakit setiap tiga kali dalam seminggu. Karena Tang merupakan satu-satunya tulang punggung dalam keluarganya, mereka pun jatuh miskin.

Tetapi ternyata, tidak hanya dirinya yang menderita sakit, istri dan ibunya pun mengidap diabetes dan tekanan darah tinggi. Beruntung, atasannya yang baik hati tidak pernah meninggalkannya walaupun ia mengajukan pengunduran diri.

Namun sebaliknya, sang mantan atasan masih secara rutin bahwa mantan karyawannya tersebut tetap menerima gaji pokok sebesar Rp 3,7 juta per bulannya.

“Saya menerima gaji bulanan tanpa harus bekerja. Ini adalah sesuatu yanghanya terjadi di sektor swasta. Perusahaan bagus semacam ini sulit ditemukan di negara ini, tapi saya beruntung menemukannya,” papar Tang dalam sepucuk surat yang ditulisnya kepada dewanuntuk memuji perusahaan tersebut.

Dulu ketika perusahaan pertama kali mengetahui jika Tang sedang sakit, mereka semula berencana untuk memberinya posisi yang lebih santai dan tidak perlu bekerja terlalu berat.

Tang berkata bahwa ia takut akan menurunkan performa perusahaan sehingga ia mengundurkan diri. Namun sayangnya, Choo sang pimpinan yang baik hati tersebut meninggal pada tahun lalu.

Sebelum kematiannya, Choo pernah mengumumkan dalam sebuah pertemuan jika ia akan terus mendukung Tang sampai akhir. Sang Manajer umum yang mengambil alih posisi tersebut mengatakan bahwa perusahaan akan terus merawat Tang.

“Kecuali Tang meninggal dunia, atau perusahaan kami bangkrut, kami akan terus menjaganya,” kata manajer mum tersebut.

Dia menambahkan, ketika perusahaan tersebut berada di awal kemunculannya, kontribusi Tang sangat besar bagi pertumbuhan perusahaan.

“Sekarang ia sakit, perusahaan tidak akan meninggalkannya,” pungkasnya.

Bagaimana jika kalian menemukan pemimpin yang baik seperti ini?

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *