Heboh! Video Detik-detik Mahasiswa Universitas Indonesia Acungkan Kartu Kuning ke Presiden Jokowi, Apa Maksudnya?

kartu kuning untuk jokowi

TIPSTREN.com — Salah seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) diamankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) lantaran aksinya yang berlebihan.

Insiden kartu kuning tersebut bermula saat Jokowi memberikan pidato sambutannya saat acara Dies Natalis UI ke 68 di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Pada saat Jokowi tengah berpidato, salah seorang pemuda berpakaian batik warna merah tiba-tiba berdiri di tengah tamu yang hadir.

Mahasiswa UI tersebut lantas berjalan maju ke depan sembari mengacungkan sebuah buku berwarna kuning. Namun ketika melakukan aksinya, pemuda tersebut terlihat ditarik oleh Paspampres.

Setelah melakukan aksinya, pemuda tersebut lantas digiring oleh Paspampres ke belakang barisan tamu yang hadir. Ia dibawa keluar oleh tiga personel Paspampres yang mengenakan jas warna hitam.

Salah seorang mahasiswa UI yang ditemui usai acara membenarkan bahwa pemuda yang diamankan tersebut merupakan mahasiswa UI.

Menurut keterangan mahasiswa lainnya, mahasiswa yang melakukan aksi tersebut merupakan Ketua BEM UI 2018 bernama Zaadit Taqwa.

Lalu buku kuning yang diacungkan ke arah Presiden Jokowi, merupakan buku paduan suara keluaran UI.

“Iya itu buku paduan suara. Warnanya kuning. Maksudnya itu dia kayak kasih kartu kuning ke arah Pak Jokowi,” kata mahasiswa tersebut.

Lihat video detik-detik mahasiswa UI beri kartu kuning ke Presiden Jokowi di bawah ini.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *