Hand of Glory, Jimat Paling Magis Terbuat dari Tangan Manusia yang Diawetkan

hand of glory

TIPSTREN.com — Jimat yang satu ini dinamai Hand of Glory, hal tersebut karena jimat ini terbuat dari potongan telapak tangan yang diawetkan.

Jimat ini dipercaya mempunyai kemampuan magis. Potongan tangan itu digunakan sebagai jimat oleh kompoltan perampok yang hendak menyatroni rumah calon korbannya.

Bahkan jika komplotan perampok membawa Hand of Glory maka orang-orang yang berada di dalam rumah tidak sadarkan diri. Sehingga para perampok bisa leluasa menjarah harta benda rumah korban.

Hand of Glory juga dipercaya dapat menyembuhkan luka-luka seseorang jika potongan telapak tangan itu diusapkan ke anggota tubuh yang terluka.

Lalu potongan tangan siapa ini sehingga bisa memiliki kekuatas magis yang dahsyat?  Peneliti beranggapan itu adalah tangan seorang narapidana.

Hal terlihat dari fakta bahwa pada abad 16 dan 17 di Inggris banyak diberlakukan hukuman mati atas tindak kejahatan pencurian yang disaksikan oleh khalayak umum. Tragisnya, mayat narapidana itu tidak dikubur, namun malah dibiarkan tergantung sampai membusuk.

Hal tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan shock terapi bagi para pencuri agar segera bertobat. Namun yang terjadi malah diluar perkiraan. Mayat-mayat yang digantung itu malah jadi sebuah objek ritual.

Hal ini karena pada abad 16 di Inggris masih gencar akan adanya ilmu sihirdan banyak orang yang berprofesi sebagai penyihir.

Jasad-jasad narapidana itu kemudian menjadi objek ritual para penyihirtersebut yang mengambil rambut, organ tubuh, apa saja yang sekiranya dapat digunakan sebagai bahan sihir.

Nah, kemungkinan besar ada seorang penyihir yang memotong salah satu telapak tangan mayat narapidana dan meramunya sedemikian rupa hingga menjadi jimat. Bahkan tata cara penggunaan Hand of Glory juga diutarakan.

Hanya dengan menempatkan lilin menyala di atas tangan sebelum melakukan aksi pencurian atau perampokan untuk membuat pemilik rumah tak sadarkan diri. Saat ini Hand of Glory tersimpan rapi di dalam kotak kaca Whitby Museum, Yorkshire Inggris.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *