Pemuda Tersesat di Gunung Ini Berhasil Ditemukan Karena Insta-Story Instagram

pemuda tersesat di hutan bogor

TIPSTREN.com — Dua pemuda yang dilaporkan tersesat di Kawasan Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor akhirnya ditemukan.

Kedua pemuda tersebut bernama Dimas Ramdhan dan Mardiansyah yang ditemukan oleh petugas tim SAR usai tersesat pada Sabtu (3/3/2018).

Kedua korban yang tersesat tersebut ditemukan tim SAR dan BPBD Kota Bogor saat bertahan di Curug Umpet sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun sesuatu hal yang tak terduga ditulis dari akun yang diduga milik dari orang tersebut, ia memberitahukan lewat Instagram Story-nya.

‘Penting, bantu gua tersesat di Kawah Ratu, Gunung Salak, tolong info kesana, gua gatau jalan pulang gua tersesat ikut arus air ke arah atas tolong bantu’.

Salah seorang dari korban tersesat tersebut merupakan warga Batutulis, Kota Bogor, satu orang lagi warga Tajur, Kabupaten Bogor. Informasi yang dihimpun, kedua orang tersebut naik dari jalur Pasir Reungit sekitar pukul 09.00 WIB.

Keadaan survivor atau (sebutan untuk orang yang sedang bertahan dalam keadaan tersesat) biasanya akan dilaporkan ke pos pendakian dan pihak relawan timsar. Tak hanya itu, tersebar percakapan antara orang yang nyasar dengan rekannya.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *