Bukan Indonesia atau Timur Tengah, Ini Negara yang Pernah Pecahkan Rekor Tempat Terpanas di Dunia

suhu terpanas

TIPSTREN.com — Mungkin Anda merasa Indonesia atau negara timur tengah yang menjadi salah satu negara yang memiliki suhu terpanas di dunia.

Ternyata prediksi tersebut salah, Penrith, sebuah daerah di pinggiran Sydney, Australia, adalah tempat yang akan membakar Anda.

Melansir dari laman Mashable, Penrith pernah mencapai temperatur 47,3 derajat Celcius. Hal tersebut menjadikan memecahkan rekor yang telah berjalan selama 80 tahun, di mana tempat tersebut pernah hampir mencapai angka temperaur tersebut pada 1939 lalu.

Dengan demikian, Kota Penrith, Australia menjadi tempat terpanas di dunia pada hari Minggu kemarin, menurut Climate Change Institute dari University of Maine.

Penrith sendiri sedang jadi tuan rumah pertandingan Internasional Kriket antara Australia dan Inggris di Sydney Cricket Ground. Di lapangan tersebut, temperatur lebih memanggang lagi karena mencapai 57,6 derajat Celcius.

Pada kesempatan lain, petenis asal Prancis bernama Kristina Mladenovic, mengundurkan diri dari pertandingannya di turnamen Sydney International karena tak kuat dengan tekanan panas di tempat yang jadi tuan rumah turnamen Tenis dunia ini.

Namun yang lebih mengerikan lagi, menurut laporan dari Daily Telegraph, ada tiga buah kamera di pinggir lapangan yang rusak karena suhu panas yang terlalu ekstrem di sana.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *