Petugas Bandara di Thailand Terekam Kamera CCTV Curi Uang Penumpang

petugas bandara mencuri

TIPSTREN.com — Kejahatan di bandara memang sering sekali terjadi, kejahatan tersebut sering dilakukan oleh para oknum bandara.

Petugas keamanan yang seharusnya menjaga barang para penumpang justru malah mencuri. Seperti yang terjadi di sebuah bandara di Thailand baru-baru ini. Salah seorang petugas bandara kedapatan mencuri uang milik penumpang. Ia bertugas membantu para penumpang memasukkan barang bawaan mereka ke mesin X-Ray.

Petugas tersebut bernama Busakorn Somkwamdee (26). Ia tertangkap kamera CCTV membuka tas milik penumpang yang akan dimasukka kedalam mesin pemeriksaan. Tidak tanggung-tanggung ia mencuri uang sebesar 4.000 yen setara Rp8,6 juta.

Pelaku tampak dengan gesit mengeluarkan uang tersebut dari tas penumpang dan memasukkan ke saku seragamnya, meskipun ada seorang penumpang yang berdiri di sampingnya.

Namun, aksi mengutilnya tersebut ketahuan setelah penumpang menyadari uangnya hilang saat menunggu di ruang keberangkatan Bandara Suvarnabhumi di Bangkok.

Korban yang menyadari hal tersebut lantas melaporkan kejadian itu ke pusat informasi bandara. Polisi kemudian melihat rekaman CCTV dan menetapkan Somkwamdee sebagai pelakunya pada Senin (12/03).

Polisi masih mendalami kemungkinan pencurian lain yang ia lakukan.  Petugas wanita yang telah bekerja selama dua tahun ini terpaksa diberhentikan karena perbuatannya.

Penanggungjawab bandara Kittipong Kittikajorn mengatakan petugas tersebut telah mengakui perbuatannya yan baru kali itu ia lakukan. Uang tersebut akhirnya dikembalikan ke pemiliknya.

Pihak bandara sendiri memperketat keamanan setelah kasus serupa, dimana delapan petugas  tertangkap mencuri barang bebas bea senilai Rp382 juta dari sebuah maskapai penerbangan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *