3D Food, 5 Makanan Pengganti Nasi di Masa Depan

3D food

TIPSTREN.com — Pada masa yang akan datang, dimungkinkan akan hadirnya makanan 3D food. Lima makanan pokok ini akan digunakan sebagai pengganti nasi di masa depan.

Apa saja 5 makanan tersebut? Apakah semuanya nanti akan menggunakan teknologi canggih? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Alga

Bahan makanan ini sebenarnya sudah mulai dijadikan komponen di beberapa suplemen kesehatan. Nutrisinya yang tinggi membuat alga cocok untuk itu. Ke depannya, alga akan diproduksi secara massal agar bisa dijadikan alternatif makanan pokok.

2. Serangga

Di beberapa negara, serangga sebenarnya sudah dijadikan salah satu menu makanan yang cukup digemari warga setempat. Namun, sebagian besar orang masih menganggap serangga sebagai binatang yang menjijikkan untuk dikonsumsi.

3. Daging Sintetis

Mendengar kata “sintetis” pasti gak sedikit orang yang membayangkan sebuah lapangan dan rumput. Tapi, pernahkah kamu mendengar soal daging sintetis? Ilmuwan di Maastricht University, Belanda tengah mengembangkan daging yang terbuat dari bahan sintetis.

4. Soylent

Minuman yang kemasannya mirip dengan susu kedelai ini diklaim mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Soylent adalah minuman yang terbuat dari susu kedelai dan asam amino sintetis. Apa hebatnya?

Susu yang dijual seharga Rp 32 ribu ini diklaim dapat memberikan kamu tenaga sebesar 400 kilo kalori. Jadi, minuman yang satu ini sangat berguna buat kamu yang ingin diet. Cukup mengonsumsi Soylent, tubuh kamu akan tersuplai oleh tenaga yang setara dengan kamu memakan nasi.

5. 3D Food

Teknologi memang makin lama seperti bisa melakukan apa saja ya. Salah satunya printer yang sampai bisa ‘mencetak’ makanan.

Teknologi 3D food kini sudah dikembangkan untuk nantinya dapat dijadikan metode baru yang mungkin bisa menggantikan proses yang namanya memasak.

Bahan-bahan yang digunakan dalam 3D food sama seperti bahan makanan pada umumnya. Yang canggih tentunya adalah kita bisa mencetak makanan itu dengan printer yang mampu mencetak benda dalam wujud 3D.

Untuk itu, kita tidak perlu lagi repot memasak karena cukup dengan memasukkan bahan dan desain, makanan akan otomatis ‘dicetak’ dan siap dihidangkan.

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *