Foto Ekspresi Wanita Saat Menonton Hukuman Cambuk di Aceh Ini Viral

hukuman cambuk di aceh

TIPSTREN.com — Belum lama ini beredar video yang merekam hukuman cambuk di Aceh. Video tersebut beredar luas di media sosial. Pada foto tersebut banyak menyita perhatian warganet usai melihat sosok wanita tertegun melihat hukuman cambuk tersebut.

Foto ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter bernama @gm_gm atau Goenawan Muhammad pada Sabtu (21/4/2018).

Terlihat dalam foto tersebut yang menggambarkan suasana eksekusi hukuman cambuk. Eksekusi itu dihelat di halaman Masjid Kami’ Kemukiman Lueng Bata, Banda Aceh pada Jumat (20/4/2018).

Hukuman ini sendiri dijalankan karena adanya seorang perempuan yang sebelumnya tertangkap berpacaran di tempat umum.

Terlihat ada ratusan warga yang menyaksikan prosesi hukum cambuk tersebut. Banyak wanita mengambil posisi terdepan agar bisa menyaksikan langsung prosesi hukuman cambuk.

Banyak di antara mereka mengabadikan momen itu menggunakan kamera ponsel. Namun, ketika penonton lain sibuk mengabadikan momen itu ada seorang wanita menunjukkan ekspresi berbeda.

Wanita yang mengenakan pakaian kuning dan memakai jilbab krem tersebut terlihat hanya termenung. Ia berada paling depan dimana tangan dan kepalanya bersandar pada pagar.

Ternyata netizen merasa prihatin dengan pemandangan itu. Ketika ada perempuan dihukum, wanita lainnya justru menikmati dan memfotonya.

Pengunggah foto menanyakan rasa solidaritas antar perempuan. Pasalnya ada pemandangan yang sangat kontras di foto tersebut.

“Perempuan ini dihukum cambuk di Aceh.”

“Perempuan2 lain datang menonton dan memotret. Solidaritas antar perempuan?” terang @gm_gm.

@widyandnksma: “Yang salah disini adalah ketika melihat sesama perempuan dihukum, dan lainnya menikmati dengan memfotonya. Seperti, kenapa harus difoto???? Sakit jiwa kalian.”

@abdirafi27: “Foto ini cukup meresahkan saya sih. Sama kayak dikagetin di film horror. Tapi saya heran, kenapa harus direkam?? Biar apa??”

Netizen justru terkesan dengan aksi wanita yang hanya tertegun melihat hukuman cambuk tersebut.

@fajarriyantober: “Cuma MB ini yg sepertinya simpati (berbaju kuning)”

(hal/tipstren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *