5 Makanan Ini Berbahaya untuk Dikonsumsi Ketika Perut Sedang Kosong

Makanan

TIPSTREN.com — Meskipun makanan yang kaya akan manfaat bukan berarti boleh dikonsumsi saat perut sedang kosong. Beberapa makanan ada yang sebenarnya dilarang dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong.

Meski demikian, banyak orang tidak menggubris akan hal ini. Apalagi ketika sedang lapar, apa pun makanan yang terlihat pasti akan langsung disantap begitu saja tanpa melihat kondisi perut terlebih dahulu.

Inilah lima makanan yang sebenarnya tidak baik untuk konsumsi ketika perut sedang kosong, terutama ketika pagi hari atau malam hari.

1. Permen

Permen memang mengandung gula yang tidak baik untuk pencernaan jika dimakan di pagi hari. Makanan yang mengandung gula dapat memperlambat proses pencernaan sehingga metabolisme tubuh Anda jadi lambat. Akibatnya Anda akan mudah lelah.

2. Pisang

Buah yang kulitnya memiliki manfaat ini memang kaya akan vitamin. Tapi sayangnya buah pisang tidak baik dikonsumsi saat perut kosong. Kenapa demikian? Pasalnya pisang dapat meningkatkan kadar magnesium yang bisa mengganggu fungsi jantung.

3. Jeruk

Selain pisang, buah jeruk juga tidak sehat jika dimakan saat perut masih kosong. Sebab jeruk mengandung asam yang tidak baik untuk pencernaan.

4. Makanan Pedas

Sudah jelas jika mengkonsumsi makanan pedas saat perut kosong, risiko terkena sakit perut semakin besar. Makanan pedas dapat melukai lambung dan merusak saluran pencernaan.

5. Kopi

Kopi kaya akan kafein yang dapat merangsang asam jika diminum saat perut kosong. Akibatnya perut jadi terasa mulas dan bisa menyebabkan malasah pencernaan.

(hal/tiptren)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *